Hukum & Kriminal

Kejari Kotamobagu Gelar Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS)

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Kejaksaan negeri (kejari) kotamobagu melalui bidang Intelijen melaksanakan penyuluhan hukum dan penerangan hukum program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut di mulai pada 14 Februari. Pada hari pertama Tim intelejen menyambangi SMAS Yadika, di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dan pada hari kedua pada 15 Februari 2022, giliran SMA N I Kotamobagu disambangi Tim Intelejen kejari kotamobagu.

Kegiatan Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum Jaksa Masuk Sekolah (JMS) mengangkat tema “Pengenalan Tentang Instansi Kejaksaan dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba”.

Kegiatan tersebut di ikuti siswa/i Kelas XI dan XII SMAS Yadika Kabupaten Bolaang Mongondow dan SMA Negeri 1 Kotamobagu serta didampingi oleh Kepala Sekolah dari kedua sekolah.

Hadir sebagai Narasumber pada kegiatan tersebut Kepala Seksi Intelijen Arthur Piri, S.H dan Jaksa
Fungsional pada Kejaksaan Negeri Kotamobagu.

Selaku narasumber, kepala seksi intelejen (kasi intel) kejari kotamobagu Arthur Piri SH berpesan kepada siswa/i untuk mengembangkan potensi diri, jauhi pergaulan bebas serta jauhi narkoba.

Kepala Sekolah SMA N 1 Kotamobagu pada kesemoatan itu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Tim Intelijen Kejaksaan Negeri (kejari) Kotamobagu dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Ia pun sangat mendukung kegiatan Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum Program Jaksa Masuk
Sekolah (JMS) yang dilaksanakan Tim Intelejen kejari Kotamobagu.

Terpisah, Kepala Sekolah SMAS Yadika berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman hukum bagi murid-muridnya serta dapat menjauhi hukuman tersebut sesuai dengan yel-yel yang diberikan oleh Tim Intelejen kejari kotamobagu tentang “Kenali Hukum, Jauhkan Hukuman”.

Diakhir kegiatan Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Kotamobagu memberikan hadiah berupa coklat kepada siswa/i mengingat kegiatan Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum Program Jaksa
Masuk Sekolah (JMS) yang bertepatan dengan valentine day.

 

 

Editor: Helmi