Hukum & Kriminal

Seorang Petani di Polman Ditemukan Tergantung di Kebun

POLMAN, TAGAR-NEWS.com – Seorang petani berinisial A (35) ditemukan meninggal dalam kondisi tergantung dirumah kebun di Kecamatan Tapango Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar.

“Berdasarkan keterangan dari istri korban Pr. T (38) bahwa suaminya pergi di kebun pada hari Selasa 1 Februari 2022 sekitar pukul 05.30 wita dan pada malam harinya belum pulang seperti biasanya,” ungkap Kapolsek Tapango Iptu Taufiq Murawanto melalui pesan singkatnya.

Sehingga kata Kapolsek, keesokan harinya Rabu 2 Februari 2022 wita, istri korban pergi ke kebun mencari suaminya dan pada saat tiba di TKP (rumah kebun) sekitar pukul 06.00 wita, dia menemukan suaminya dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tubuh telungkup ia (istri) korban sontak langsung berteriak meminta tolong untuk mencari bantuan.

Mendengar teriakan Pr. T (38), dua orang pemburu babi langsung datang membantu mengevakuasi korban menuju ke rumah duka dan dalam perjalanan dibantu oleh warga sekitar yang melihat.

Dari informasi akan kejadian tersebut, Personil Identifikasi Sat Reskrim bersama dengan Personil Sat Intelkam Polres Polman dan Polsek Tapango mendatangi rumah korban dan melakukan identifikasi terhadap Jenazah serta melakukan olah TKP.

“Selanjutnya dilakukan Olah TKP yang letaknya kurang lebih 3 Km dari rumah korban dan di TKP ditemukan Tali Nilon warna hijau, 1 unit Hp milik korban, sisa makanan dalam bungkusan, 1 buah tas berwarna hitam dan adanya lumuran dilantai papan dan dibawah kolong rumah kebun,” ujar Kapolsek lagi

“Menurut Saudara Korban yang juga selaku Kepala Dusun mengatakan bahwa Korban sudah tiga tahun tidak bisa berbicara dan banyak menyendiri,” tandasnya

 

Sumber: Humas Polres Polman