Hukum & Kriminal

AKBP Irham Halid: Malam Pergantian Tahun di Kotamobagu Alhamdulillah Berjalan Kondusif

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.COM – Pelaksanaan pengamanan malam perayaan pergantian tahun di kotamobagu berjalan tertib dan aman.

Dalam pengamanan ini jajaran kepolisian Polres Kotamobagu bersama Kodim 1303/Bolmong, Pemerintah kota Kotamobagu, dinas terkait, Ormas dan masyarakat bersama-sama bersinergi melaksanakan pengamanan malam pergantian tahun.

Pada pengamanan ini personil yang diturunkan berjumlah 426 yang diberada di titik-titik pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu, termasuk juga jalur-jalur lalu lintas yang diprediksi mengalami kepadatan.

“Pengamanan juga dilakukan pada gereja-gereja tempat ibadah dimana sebelumnya sudah dilakukan. Alhamdulillah kegiatan pengamanan peribatan saudara-saudara kita umat kristiani, misa malam pergantian tahun berlangsung aman dan tertib,” ucap Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK.

Kapolres melanjutkan, terpantau di pusat kota kotamobagu tidak terlalu ramai karena pihaknya melakukan counter flow (tutup arus jalur yang menuju pusat-pusat keramaian).

“Untuk situasi kamtibmas, alhamdulilah puji syukur secara umum wilayah kotamobagu relatif kondusif,” jelasnya

“Selaku kapolres kotamobagu dan rekan-rekan yang terlibat pada pengamanan malam pergantian tahun dan tahun baru 2022 mengucapkan selamat tahun baru 2022 semoga di tahun ini kita bisa meraih apa yang sudah direncanakan, diharapkan dan asa kita bersama mudah-mudahan bisa kita wujudkan kotamobagu yang aman, kotamobagu yang sehat,” ucap Kapolres mengakhiri.

 

HEL