Hukum & Kriminal

Imbauan AKBP Irham Halid ke Personil: Laksanakan Tugas dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWA.COM -Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK mengimbau kepada personil pengamanan malam tahun baru 2022 agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Hal itu Kapolres sampaikan saat memimpin apel kesiapan pengamanan sambut malam tahun baru 2022.

“Kepada rekan-rekan, saya bersama Dandim1303/Bolmong Letkol Inf Raja G Nasution mengimbau untuk laksanakan tugas kemanusiaan ini dengan rasa tanggungjawab demi kepentingan masyarakat,” ucapnya

Ia mengatakan biasanya pada malam pergantian tahun umat kristiani melaksanakan ibadah karenanya wajib di amankan agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan tenang, nyaman dan khusyu.

Kapolres melanjutkan sesuai instruksi mendagri yang mana mengisyaratkan tidak adanya kerumunan saat perayaan malam tahun baru.

“Dan untuk pengamanan di wilayah kotamobagu sudah di ploting titik-titik masing-masing dan apabila menemukan ada warga masyarakat yang berkumpul tolong dibubarkan dengan cara persuasif,” Kapolres berpesan.

“Berikan edukasi dan pemahaman kepada mereka untuk dapat merayakan tahun baru cukup di rumah saja. Tidak ada pesta kembang api. Tidak ada konvoi. Jika didapati diimbau untuk tidak lakukan kegiatan tersebut,” sambungnya.

Diakhir arahannya Kapolres AKBP Irham Halid SIK berucap Selamat bertugas, tetap sehat dan semangat.

 

HEL