Hukum & Kriminal

Kajari Elwin Pimpin Rapat Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Tingkat Kab/Kota Tahun 2022

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Rapat Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Tingkat Kota/kabupaten tahap I tahun 2022 digelar kejaksaan negeri (kejari) kotamobagu, Jumat 10 Juni 2022.

Rapat yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja kotamobagu, dibuka langsung Kepala kejaksaan negeri (kajari) Elwin Agustian Khahar SH MH.

Rapat forum koordinasi pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan tingkat kota/Kabupaten bersama BJPS kesehatan tersebut dihadiri perwakilan masing-masing daerah yakni kota kotamobagu, Bolaang mongondow, Bolaang mongondow selatan dan Bolaang mongodow timur.

Kajari kotamobagu, Elwin Agustian Khahar SH MH mengungkapkan forum ini secara sah telah dibentuk berdasarkan surat keputusan Direksi wilayah Suluttenggo-malut.

Ia menjelaskan rapat forum ini diselenggarakan untuk membangun sinergi antara para anggota forum agar BPJS kesehatan bisa melaksanakan kewajibannya secara maksimal.

“saya minta dalam forum ini bisa menyampaikan saran dan gagasan pemecahan masalah serta perumusan rencana startegis,” kata kajari Elwin.

“Dan perlu juga ada pemahaman yang sama tentang perluasan cakupan kepesertaan BPJS, kemudian penegakan regulasi nasional dalam hal ini kita fokuskan kepada pemberi kerja yang tidak mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan peningkatan kualitas pelayanan,” ia melanjutkan

Lanjut Kajari Elwin berujar, mulai dari Kejaksaan Agung hingga Kejari telah bersinergi dengan BPJS Kesehatan dalam hal penegakan hukum, kepatuhan, serta memantapkan implementasi tata kelola yang baik dan bersih dalam program JKN KIS.

“Sinergi yang kami lakukan melalui bantuan hukum non litigasi oleh Jaksa Pengacara Negara (JPN) utamanya tentang penegakan hukum kepatuhan,” ungkapnya.

“Saya yakin dengan adanya JPN maka kepatuhan baik institusi pemerintah baik BUMN, BUMD, maupun badan usaha lain akan meningkat terhadap program JKN KIS,” harap kajari Elwin.

 

Penulis: Helmi