Hukum & Kriminal

Kunjungi Polres Kotamobagu Kapolda Irjen Pol Mulyatno Cek Kesiapan Pengamanan Nataru dan Pantau Percepatan Vaksinasi

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.COM – Kapolda Sulawesi utara (sulut) Irjen Pol Drs Mulyatno SH MM, melakukan kunjungan kerja di Polres Kotamobagu Selasa 21 Desember 2021.

Kunjungan Kapolda Irjen Pol Mulyatno didampingi ketua Bhayangkari daerah Sulut Ny Mila Mulyatno dan rombongan tiba di mako polres kotamobagu disambut dengan prosesi adat dan tarian khas Bolmong.

Kapolda Irjen Pol Mulyatno didampingi Kapolres AKBP Irham Halid SIK dan wali kota Ir Tatong Bara tinjau pelaksanaan vaksinasi (foto: humas polres kotamobagu)

Di Polres Kotamobagu, Kapolda Irjen Pol Mulyatno didampingi kapolres AKBP Irham Halid SIK, kemudian menuju lokasi vaksinasi untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi yang diikuti ratusan warga dihalaman Mapolres.

Kapolda Irjen Pol Mulyatno, saat diwawancara usai peninjauan pelaksanaan vaksin mengungkapkan kunjungan kerja ke wilayah Bolaang Mongondow Raya merupakan yang pertama setelah menjabat sebagai kapolda sulut.

“Selaku kapolda baru, saya ingin bersilaturahmi dengan pejabat yang berada di wilayah agar lebih dekat,” kata Kapolda.

Kemudian kata Kapolda, kunjungannya ini juga untuk mengecek kesiapan operasi pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021-2022, agar pelaksanaannya berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Mengecek pelaksanaannya bagaimana polres dan jajarannya beserta stakeholder terkait dengan persiapannya,” sambung Kapolda.

Pada kesempatan itu juga Kapolda Irjen Pol Mulyatno ingin melihat perkembangan pelaksanaan vaksin covid-19. Terlebih dengan adanya isu covid-19 varian baru omicron.

Karenanya Kapolda mengingatkan kepada masyarakat waspada dan hati-hati terhadap penyebaran covid-19 beserta varian lain.

“Kami selalu care kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan vaksin sebagai metode yang kami berikan. Saya berharap percepatan vaksinasi masal ini, membantu masyarakat dalam mengantisipasi adanya isu penyebaran virus baru atau varian omicron yang masuk di Indonesia juga menjadi tujuan program vaksinasi nasional yaitu Herd Immunity bisa terbentuk,” jelas Kapolda.

 

HEL