Sulteng

Ini Tugas Pokok Kesbangpol yang Perlu Diketahui Masyarakat

SIGI, TAGAR-NEWS.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mempunyai tugas dalam menyelenggarakan penunjang urusan pemerintahan.

Sebagaimana yang dijelaskan Kepala Kesbangpol kabupaten Sigi, Drs. Udin Djamadin, bahwa masih banyak kalangan masyarakat yang belum paham tentang apa yang menjadi tugas pokok dari Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (kesbangpol).

Kepada Tagar-news.com Drs Udin Djamadin membeberkan beberapa Poin penting yang menjadi tugas pokok dari Badan kesatuan bangsa dan Politik(kesbangpol)

1. Menyusun program Badan,

2. Perumusan Kebijakan, tekhnis dan pembinaan urusan bidang ideologi wawasan kebangsaan, karakter bangsa, politik dalan negeri, ketahanan ekonomi, sosial, budaya, agama, organisasi kemasyarakatan,penanganan konflik dan kewaspadaan nasional.

3. Pelaksanaan fasilatsi dan koordinasi peyelenggaraan urusan bina ideologi, wawasan kebangsaan, karakter bangsa, politik dalam negeri, ketahanan ekonomi, sosial, budaya, agama,organisasi, kemasyarakata,penenganan konflik kewspadaan nasional, dan

4.pemantauan,evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kebijakan bidang bina idelogi, wawasan kebangsaan, karakter bangsa dalam politik dalam negeri.

“Iya, jadi itu point yang menjadi tugas pokok Kesbangpol. Apa yang disampaikan ini diharapkan bisa menjadi referensi bagi masyarakat yang belum mengetahui atau memahami tugas pokok Kesbangpol Sigi,” ujar Udin mengakhiri.

 

 

WAN