Hukum & Kriminal

Sat Lantas Polres Donggala Gelar Donor Darah Kemanusiaan

DONGGALA, TAGAR-NEWS.COM – Satuan Lalu Lintas (Sat lantas) Polres Donggala melaksanakan bhakti sosial donor darah. Kamis 16 September 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di Unit Transfusi Darah, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabelota Donggala ini dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas ke-66.

Agenda kemanusiaan tersebut diikuti seluruh anggota Sat Lantas Polres Donggala bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Kabelota Kabupaten Donggala.

Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistyo S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Donggala, Iptu Atmaji Sugeng Wibowo S.T.K. S.I.K mengatakan peringatan HUT Lantas ke-66 ini, Sat Lantas Polres Donggala menggelar baksos sasarannya masyarakat sekaligus turut mendukung pencegahan Covid-19 di wilayah Donggala.

“Kegiatan sosial dan kemanusiaan yang di lakukan Satuan Lalu Lintas Polres Donggala merupakan salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan darah,” ujar Iptu Atmaji, disela sela kegiatan sosial donor darah.

Melalui pelaksanaan donor darah tersebut, pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran penularan Covid-19. Para petugas dan peserta donor darah tetap menggunakan masker dan sarung tangan untuk menjaga keseterilan.

Lebih lanjut dikatakannya, selain baksos donor darah Sat Lantas Polres Donggala juga akan melaksanakan Baksos di sejumlah rumah ibadah, Anjangsana dan masih banyak lagi kegiatan menyambut HUT Lantas.

”Alhamdulillah, anggota yang donor kemarin dan hari ini sangat antusias dan kita targetkan sebanyak banyaknya kantong darah bisa terkumpul. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan juga menjadikan nilai ibadah,” pungkasnya.

 

AJI