Sulteng

Didampingi TA Gubernur Sulteng Bertemu Menteri Kopersi UMK

PALU, TAGAR-NEWS.COM – Pertemuan Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura bersama menteri Koperasi dan UMKM Tenten Masduki.

Gubernur saat pertemuan yang didampingi dua Tenaga Ahli yakni, Ridha Saleh dan Ronny Tanusaputra, menyampaikan perlunya Penguatan Koperasi sebagai soko guru peningkatan ekonomi masyarakat.

“Lembaga Koperasi perlu diberikan pelatihan manajerial dan peningkatan lembaga Koperasi yang berbasis Digital,” katanya

Gubernur Rusdy Juga menyebut peningkatan peran Koperasi agar dapat terintegrasi dalam kegiatan agrobisbis, sehingga koperasi dapat berperan dalam peningkatan industri Pertanian Modren.

Hadirnya Koperasi tambah Gubernur diharapkan dapat mendorong masyarakat petani untuk memperluas area tanam dengan pemanfaatan lahan lahan perhutanan untuk peningkatan pertanian tanaman pangan koperasi berfungsi untuk membeli hasil produksi pertanian masyarakat.

“Sehingga ada jaminan kepada masyarakat harga dan pembeli atau Off taker hasil pertanian masyarakat,” lanjutnya lagi

Lebih jauh dirinya juga meminta agar Koperasi kedepan dapat dibina untuk ikut berperan dalam untuk pembinaan UMKM pada semua sektor ekonomi masyarakat seperti Petani Tambak Udang dan Usaha lainnya , pembinaan yang diharapkan Gubernur dari segi SDM dan peningkatan kapasitas permodalan Koperasi.

Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki , menyampaikan dukungannya terhadap gagasan Gubernur Sulawesi Tengah.

Menteri juga menyampaikan akan segera menjadwalkan kunjungan kerja ke Sulawesi Tengah untuk mengetahui kondisi pengembangan Koperasi di Sulawesi Tengah .

 

AJI