Hukum & Kriminal

Jambret HP Milik Mahasiswi, SLB Babak Belur Diamuk Massa

PALU, TAGAR-NEWS.COM – Pelaku jambret yang beraksi di Jalan Datu Adam, Kelurahan Lere tepatnya di Bundaran Lasoso, sekitar Pukul 08.30 Wita, babak belur diamuk massa. Jumat 23 Juli 2021

Untung saja petugas dari kepolisian polsek palu barat langsung mengamankan pelaku dari amukan massa.

Pelaku diketahui berinisial SLB (29) yang sehari-harinya berprofesi sebagai Sopir, warga Desa Sibonu, Kecamatan Dolo Barat, Sigi

Saat menjalankan aksinya, pelaku ternyata diketahui bersama satu rekannya berinisial W, pada saat itu berhasil kabur dari amukan warga.

Korban penjambretan adalah mahasiswi bernama Sulastri A Djafar (21) warga Kelurahan Pengawu, Tatanga.

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, dikonfirmasi awak media membenarkan adanya peristiwa itu.

Ia menceritakan, penjambretan terjadi di Jalan Datu Adam, Kelurahan Lere tepatnya di Bundaran Lasoso, sekitar Pukul 08.30 Wita.

“Jadi saat itu korban bersama temannya Umi Kalsum mengendarai motor berboncengan. Korban yang mengendarai motor sempat berhenti sebentar di TKP, untuk menerima panggilan masuk di Hp miliknya,” terang AKBP Riza.

Korban lalu meletakan Hp miliknya di dasbor motor sebelah kiri, setelah selesai menerima panggilan. Setelah itu, tiba-tiba dari belakang muncul pelaku bersama rekannya berboncengan sepeda motor.

“Saat beraksi SLB mengendarai motor, sementara rekannya W yang masih buron yang mengambil HP,” kata Kapolres Riza

Melihat kejadian itu, korban kemudian mengejar pelaku sambil berteriak jambret. Warga disekitar lokasi pun ikut melakukan pengejaran dan dibantu dua petugas Satpol PP yang sedang berjaga di TPS.

Tidak lama kemudian, motor dikendarai pelaku kehabisan bahan bakar.

“Pelaku berhenti di Jalan Makolembake, di sebuah kios depan SMA Negeri 4 Palu, untuk mengisi bahan bakar,” Kapolres Riza melanjutjan

Saat itu juga korban dan warga tiba di kios tempat pelaku melakukan pengisian bahan bakar. Karena terdesak, pelaku kemudian mengancam korban dengan pisau.

Kemudian Satpol PP dibantu warga berusaha melakukan penangkapan, namun pelaku memberi perlawanan.

“Saat itu satu pelaku yaitu SLB berhasil diringkus, namun rekanya W yang membawa sajam berhasil kabur,” bebernya lagi.

AJI