Kesehatan

Kodim 1306 Donggala Gelar Vaksinasi Gratis

PALU, TAGAR-NEWS.COM – Vaksinasi covid -19 diperuntukan untuk masyarakat umum yang dilaksanakan Makodim 1306/Donggala

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Balai Kota Selatan Kota Palu, selama dua hari.

“Kita menggelar kegiatan vaksinasi ini selama 2 hari. Dimulai pada Sabtu sampai Minggu besok, dengan target kuota kita 1600 an orang, mungkin kita bagi 2 (dua), masing-masing 100, dikarenakan keterbatasan tenaga kesehatan (nakes),” ujar Dandim 1306/Donggala Letnan Kolonel (Letkol) Inf Heri Bambang Wahyudi, S.I.P, kepada awak media, diruang kerjanya, Sabtu 17 Juli 2021

Ia menjelaskan, hal itu guna mendukung atau menunjang efektivitas dan efiensinya Nakes dalam pelayanan kesehatan berupa vaksinasi di lingkungan Makodim, serta mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan atau human eror didalamnya.

“Besok kita lanjutkan lagi, dengan target 600 orang. Kemudian untuk jenis vaksin yang disuntikkan, saat ini memakai biofarma , intinya semua vaksin itu sama khasiatnya hanya modelnya saja berbeda,” ujarnya lagi.

Dandim bersyukur, dengan antusiasnya masyarakat berbondong-bondong untuk divaksin.

Hal itu menunjukkan antusiasme warga Palu sangat tinggi untuk divaksin di Makodim ini, Khususnya di wilayah Lolu Utara ini.

“Kami berharap kerjasama Nakes dan TNI ini terus berlanjut, ditambah lagi dukungan stock vaksin yang memadai, pada intinya cara kerjanya sama saja, tetapi institusinya saja berbeda, intinya tujuannya untuk mencegah menyebarnya Virus Corona (C-19) khususnya di Kota Palu,” tutupnya.

 

(AJI)