Sulut

Sekda Lantik Marwiyah Paputungan Sebagai Kabag Umum Setda Bolmong

BOLMONG, TAGAR-NEWS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Galang SIP MM, melantik Marwiyah Paputungan S.Pd sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bolmong.

Pelantikan dilaksanakan di ruang kerja Sekda Bolmong, Jum’at 7 Juli 2021.

Usai pelantikan, Sekda Tahlis menyampaikan beberapa hal yang dititipkan Bupati Yasti terkait pejabat yang baru saja dilantik.

“Pertama, Bupati Yasti memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru, Marwiyah Paputungan, atas kepercayaan jabatan sebagai Kabag Umum Setda Bolmong,” ucap Sekda Tahlis.

“Mudah-mudahan semua aktivitas akan dimudahkan segala urusannya,” sambungnya

Sekda Tahlis mengatakan jabatan yang dipercayakan pimpinan ini merupakan jabatan sangat strategis dari sepuluh jabatan kepala bagian dilingkungan sekretariat daerah.

“Jabatan ini, beban kerjanya sangat besar, bahkan jabatan ini pula tidak mengenal waktu jam kerja. Mungkin jabatan lainnya, jam 4 sore sudah pulang, tapi jabatan ini jam kerjanya sepanjang masa, sebab jabatan tersebut sifatnya umum yang bisa masuk di semua sektor urusan pemerintahan daerah, sangat berbeda dengan jabatan yang lain,” ujar Sekda Tahlis mengingatkan

Dia berharap, pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Kepala bagian di Setda Bolmong diangkat sebagai kuasa pengguna anggaran, jadi bertanggung jawab seluruh pengelolaan keuangan di bagian tersebut,” jelas Sekda.

Pelantikan tersebut turut hadiri Asisten 1 Deker Rompas, Sekretaris BKPP Abdussalam Bonde, dan Keluarga Pejabat yang dilantik.

(DIX)