Kesehatan

RMP Sulteng Buka Klinik Kesehatan Gratis di Sioyong

DONGGALA, TAGAR-NEWS.COM – Organisasi Masyarakat (Ormas) Relawan Merah Putih (RMP) membuka Klinik Kesehatan Gratis di Desa Sioyong, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Sabtu 3 Juli 2021.

Dalam program pelayanan kesehatan ini RMP bekerjasama dengan dr Atirah Achmad.

Acara peresmian diawali dengan penandatanganan naskah kerjasama yang diteken Ketua Umum RMP Mahfud Masuara dan dr Atirah Achmad yang disaksikan ketua dan manajer Koperasi RMP wilayah Donggala 3.

“Kami berterima kasih kepada dr Atirah Achmad yang mau bekerja sama dengan RMP dalam program klinik kesehatan gratis,” ujar Mahfud.

Program klinik kesehatan gratis itu lanjutnya, di khususkan bagi anggota RMP Donggala 3. Anggota dapat berobat gratis dengan membawa kartu tanda anggota (KTA) yang sudah diaktifasi secara online.

“Bagi yang KTA nya belum diaktifasi online, bisa membawa KTA tersebut di tempat praktik dr Atirah. Karen admin RMP Donggala 3 akan stand by di tempat guna mengaktifasi KTA anggota RMP,” bebernya lagi.

Mahfud menegaskan untuk admin RMP Donggala 3 untuk tetap siap sedia di tempat praktik. Jangan sampai anggota sudah datang membawa KTA untuk berobat, adminnya tidak berada ditempat

“Program Klinik Kesehatan Gratis RMP baru dibuka di Kota Palu dan Donggala 3 (RMP membagi wilayah kepengurusan di Kabupaten Donggala terdiri dari Donggala 1, Donggala 2, dan Donggala 3),” tambah dia.

Menurut rencana program tersebut akan dibuka di kabupaten lainnya. Pelayanan kesehatan gratis di Donggala 3 ditargetkan sebanyak 200 kali berobat selama tiga bulan. Sedangkan di Kota Palu ditargetkan 500 kali berobat.

Program tersebut merupakan wujud kepedulian RMP terhadap anggotanya. Program lainnya untuk anggotanya diantaranya adalah di beasiswa, toko sembako murah, dan santunan duka.

Di bidang pemberdayaan ekonomi anggota RMP, ada dana pemberdayaan modal usaha (PMU) yang dikelola Koperasi RMP Indonesia Mandiri.

Dikesempatan yang sama, dr Atira merespon dan mengapresiasi terobosan RMP dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya anggota RMP.

“Terima kasih kepada RMP yang mengajaknya bekerja sama dalam program pelayanan kesehatan. Program ini sangat baik, diharapkan akan terus berlanjut karena menyangkut kesehatan masyarakat,” ucapnya menutup

(AJI)