Artikel Kotamobagu Sulut

Berlokasi di Eks Rudis Bupati Bolaang Mongondow Pj Wali kota Asripan Nani Buka puasa bersama Masyarakat

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Buka puasa bersama digelar penjabat wali kota Kotamobagu Asripan Nani. Minggu 07 April 2024

 

Buka puasa itu digelar bersama jajaran Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan OKP, para Wartawan liputan Pemkot, tokoh masyarakat, tokoh agama, jajaran Pemerintah Daerah dan masyarakat Kotamobagu.

 

Menariknya, lokasi buka puasa bersama ini dilaksanakan di eks rumah dinas bupati Bolaang Mongondow yang berada di puncak ilongkow kelurahan Kotobangon kecamatan kotamobagu timur Sulawesi Utara.

 

Asripan Nani menuturkan buka puasa bersama di lokasi ini sekaligus juga untuk mengenang kembali sejarah tentang Rumah Dinas Bukit Ilongkow, karena di Rumah Dinas inilah banyak melahirkan para kader, dan bahkan kebijakan – kebijakan terkait dengan pembangunan Bolaang Mongondow Raya.

 

“Karena tempat ini agak lama tidak diperbaiki, maka saya bersama dengan teman – teman   pimpinan perangkat daerah dan didukung DPRD membenahi tempat ini, supaya tempat ini menjadi simbol, menjadi lambang keberadaan Bolaang Mongondow Raya, dan sekarang di Kota Kotamobagu, Gedung ini menjadi simbol peradaban, pengambilan kebijakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu di tempat ini,” tuturnya

 

Disisi lain Asripan berujar tempat ini sebelum ada Wali Kota definitif akan dijadikan tempat ini sebagai Mess Pemerintah daerah, apabila ada kegiatan – kegiatan, tamu – tamu daerah, bisa langsung ke tempat  ini.

 

“kami pemerintah daerah akan mengelolanya dengan baik, supaya bisa dimanfaatkan dengan baik,” jelasnya

 

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota bersama Forkopimda Kota Kotamobagu menyerahkan secara simbolis Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kota Kotamobagu untuk para pekerja rentan di Kota Kotamobagu, dan bantuan Sembako dari Pemerintah Kota Kotamobagu dan PT. BNI Cabang Kota Kotamobagu.

 

(Hel)