Artikel Kotamobagu Sulut

Resmi dibuka PJ Wali kota Kotamobagu, Pasar Senggol Tahun Ini digelar di Gogagoman Sulawesi Utara

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Pasar Senggol (Nazar Ramadhan) resmi di buka. Senin 01 April 2024 Sore.

Pembukaan pasar senggol yang diadakan setiap tahun di Kotamobagu tersebut di buka secara oleh penjabat wali kota Kotamobagu, Asripan Nani.

Menariknya, pada Ramadhan tahun ini pelaksanaan pasar senggol kembali diadakan di kelurahan Gogagoman kecamatan Kotamobagu barat Sulawesi Utara. Hal ini pun disambut antusias masyarakat Gogagoman terlebih oleh asosiasi pedagang pasar senggol.

Diketahui di tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan pasar senggol ini diadakan di sejumlah lokasi secara bergantian. Dan pada tahun ini kembali lagi di awal dimana pasar senggol pertama kali diadakan sejak tahun 80 an.

Penjabat wali kota Asripan Nani mengawali sambutannya menyampaikan permohonan maaf yang mana sedianya pasar senggol ini akan dibuka langsung Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw. Namun disaat yang bersamaan Wagub juga mempunyai agenda safari ramadhan di kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Sedianya pak Wagub yang membukanya dan itu sudah dijadwalkan. Hanya saja bertepatan dengan safari ramadhan pemprov sulut di Bolsel,” terangnya

“Karenanya tadi pak Wagub menyampaikan permohonan maafnya,” ucap Penjabat Wali kota

Ia menyampaikan dengan adanya pasar senggol ini tentunya diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat kotamobagu dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Tentunya Ia mengatakan selain kebutuhan akan pakaian secara otomatis pasar senggol juga bisa mendongkrak pendapatan pelaku usaha ditengah gencarnya penjualan melalui online.

“Pesan saya, jaga stabilitas keamanan demi suksesnya pelaksanaan pasar senggol ini. Saya ingatkan juga Wajib bagi seluruh masyarakat menjaga kegiatan ini berikan jaminan kenyamanan bagi para pengujung, jaga kebersihan dan ketertiban di jaga baik baik.” Penjabat wali kota berpesan.

Turut hadir dalam pembukaan itu, Ketua DPRD Kotamobagu, Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303/BM, Kajari Kotamobagu, Ketua TP PKK Kotamobagu, Sekda, para Asisten, pimpinan OPD, Camat, Lurah dan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kelurahan Gogagoman

(Hel)