Kotamobagu

Pimpinan dan Anggota DPRD Kotamobagu Dampingi Pj Walikota Asripan Nani Resmikan Alun-alun Boki Hotinimbang

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, dampingi Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr Drs Hi Asripan Nani MSi, meresmikan Alun-Alun Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Jumat 01 Maret 2024.

Pimpinan dan anggota DPRD Kotamobagu yang turut hadir diantaranya, Ketua DPRD Meiddy Makalalag ST, Wakil Ketua Syariffudin Mokodongan SH, Muhammad Ikhsan Marabessy ST, dan Royke Kasenda.

Bahkan, Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, ikut dalam prosesi guting pita bersama Pj Wali Kota Kotamobagu, Hi Asripan Nani dan menekan tombol membuka papan nama Alun-Alun Boki Hotinimbang.

Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag berharap, dengan diresmikannya Alun-Alun Lapangan Boki Hotinimbang, atau lebih dikenal dengan Lapangan Kotamobagu ini, mampu memberikan energi positif untuk Kota Kotamobagu.

“Insyaallah, dengan adanya Alun-Alun Lapangan Boki Hotinimbang ini, tempat baru bagi warga Kota Kotamobagu dan sekitarnya melakukan berbagai aktivitas, apalagi kabarnya disini akan dipasang internet gratis, dan akan ada penjual gerobak, dan ingat, penamaan Boki Hotinimbang ini, memiliki sejarah,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Kotamobagu, Hi Asripan Nani mengatakan, peresmian ini menandai awal dari babak baru dalam kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat Kotamobagu.

“Alun-Alun ini diharapkan tidak hanya menjadi tempat berkumpul dan beraktivitas bagi masyarakat, tetapi juga pusat kegiatan sosial, budaya, dan ekonomi,” katanya.

Selain itu kata Asripan Nani, bahwa operasional pedagang kaki lima yang dimulai hari ini merupakan langkah penting dalam memberikan peluang usaha bagi masyarakat Kotamobagu.

“Alun-Alun Lapangan Boki Hotinimbang, yang kini telah resmi dibuka, diharapkan akan menjadi salah satu ikon baru bagi Kota Kotamobagu dan menjadi magnet bagi wisatawan serta tempat yang menyenangkan bagi seluruh masyarakat untuk berkumpul dan beraktivitas,” tambahnya.

Diketahui, peresmian ini dihadiri oleh mantan Bupati Bolmong dua periode, Hj Marlina Moha Siahaan (MMS); mantan Ketua DPRD Sulut, Drs Hi Syahrial Damopolii, Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH ME, Ketua TP-PKK Kotamobagu, Hj Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang SE, serta unsur Forkopimda.

Selain itu, nampak juga para pejabat eselon II Pemkot Kotamobagu, unsur akademisi, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tamu dan undangan.

ADVERTORIAL