Artikel Kotamobagu Sulut

Penjabat Wali kota Beri Apresiasi ke FORMASST atas Terlaksananya Acara Adat Tulude

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Upacara adat Tulude diselenggarakan Forum Masyarakat Sangihe, Sitaro dan Talaud (FORMASST). Kamis 29 Februari 2024.

Acara bertempat di GMIBM Pusat Kotamobagu tersebut dihadiri penjabat wali kota Kotamobagu Asripan Nani.

Pada sambutannya Penjabat Wali kota menyampaikan selamat datang kepada ketua umum FORMASST. Dega Niondon Momintan. Ia berharap dengan pertemuan ini memiliki nilai kedamaian dan kesejahteraan bagi semua.

Penjabat Wali kota melanjutkan acara adat Tulude ini mengandung nilai spriit sekaligus kesyukuran dalam merawat keberagaman yang ada di Kotamobagu.

“Upacara tulude merupakan kegiatan adat yang diwarnai para leluhur masyarakat Nusa Utara. Pada hakekatnya Tulude adalah sebuah komitmen pengucapan syukur kepada tuhan yang maha kuasa atas segala berkatnya kepada umat manusia,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara adat Tulude bagi masyarakat Sangihe, Sitaro dan Talaud yang ada di Kota Kotamobagu.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah dengan rasa bangga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada FORMASST beserta seluruh panitia atas sukses terlaksananya kegiatan. Terus kembangkan budaya ini, karena kami selaku pemerintah dan masyarakat selalu bersinergi, merapatkan barisan, menyatukan etnis dan agama dalam keyakinan masing-masing untuk sebuah kebersamaan,” ungkapnya.

“Di mata kami selaku pemerintah, semua masyarakat sama, tidak membedakan suku, agama maupun RAS. Pemerintah wajib merangkul semua keberagaman, karena dengan keberagaman itu, maka kita berkolaborasi membangun daerah yang sama kita cintai,” tambahnya.

 

(*/Hel)