Artikel Kotamobagu Sulut

Festival Budaya dan Cap Go Meh di Kotamobagu, Kadisbudpar Ajak Masyarakat Menyukseskan Ivent ini

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Rapat dalam rangka mematangkan persiapan Festival Budaya dan Cap Go Meh tahun 2024 digelar pada Kamis 22 Februari.

Rapat yang digelar oleh panitia dilaksanakan di kantor Dinas Kebudayaan Pariwisata kota Kotamobagu tersebut dipimpin langsung Kadis Budpar Anki Taurina Mokoginta dan dihadiri Kabag Ops Polres Kotamobagu Kompol Luther Tadung, Kasat Intel Polres Kotamobagu AKP Jose Trisko, Kapolsek Kotamobagu AKP Rommy Ginoga, Kepala Diskominfo Kotamobagu M. Fahri Damopolii serta perwakilan Dishub Kotamobagu

Anki menyebut kegiatan itu akan menjadi agenda tahunan Disbudpar untuk menopang promosi Pariwisata di kota Kotamobagu.

“Ya, tentunya ini akan menjadi titik awal kembali mempromosikan pariwisata di Kota Kotamobagu,” katanya.

Dalam pelaksanaan festival budaya ini, kata Anki, akan menampilkan atraksi Tang sin dan Barongsai. Selain itu, ivent ini akan turut diramaikan dengan karnaval budaya, penampilan live musik dari seniman Kotamobagu dan juga suguhan produk UMKM.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan acara itu.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat kota Kotamobagu, Bolaang Mongondow Raya dan kota lain di Sulawesi Utara, mari sama-sama kita sukseskan ivent pariwisata dan budaya sebagai tanda awal untuk memulai tahun 2024 yang lebih baik,” Anki mengajak.

David Budiman selaku ketua panitia Cap Go Meh 2024, menjelaskan rangkaian kegiatan ini nantinya diawali dengan sembahyang pagi pada pukul 07.30 WITA di klenteng Tian Shang Mu Khung Kotamobagu.

“Puncaknya pada pukul 13:00 Wita di ruas jalan R. A. Kartini dan akan menampilkan 2 Tang Sin, 2 Kio Arak-arakan dan Barongsai serta penampilan berbagai seni dan budaya,” imbuhnya

Ucapan terima kasih juga disampaikan David Budiman kepada semua pihak yang turut membantu mensukseskan kegiatan ini.

“Terima kasih, sukur moanto’ kepada Pemerintah Kota Kotamobagu dan seluruh pihak yang telah mendukung penuh pelaksanaan Festival Budaya dan Cap Go Meh tahun 2024,” ucapnya.

 

(*/Hel)