Artikel Kotamobagu Sulut

Simulasi Pemungutan Suara, Pemkot Kotamobagu Ajak Masyarakat Jaga jalannya Pemilu berjalan Aman dan damai

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Simulasi pemungutan suara pemilu yang akan dihelat pada 14 Februari 2024 digelar KPU Kotamobagu.

Simulasi yang dilaksanakan pada Kamis 01 Februari lalu tersebut dihadiri Asisten 1 Nasly Paputungan mewakili penjabat wali kota Asripan Nani.

Disela-sela kegiatan simulasi, Nasly mengajak kepada seluruh masyarakat kota Kotamobagu untuk menjaga jalannya pemilu agar berjalan aman dan damai.

“Mari kita bersama-sama agar berlangsung aman dan damai,” ucapnya

Disisi lain, support kepada KPU dan Bawaslu terus diberikan pemerintah Kotamobagu. Diantaranya mulai dari menyiapkan, mendorong bahkan sampai dengan menyediakan berbagai kebutuhan dari tingkat desa hingga kecamatan.

“Pemerintah berharap lewat kegiatan yang digelar KPU menjadi sebuah momentum penting bagi kita bersama dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 14 Februari mendatang,” tuturnya

Sementara, Ketua KPU Kotamobagu Mishart Manoppo memberi apresiasi kepada Pemkot Kotamobagu dan Forkopimda dalam mendukung jalannya kegitan ini.

Menurutnya, simulasi ini merupakan kebijakan KPU RI untuk memaksimalkan prosedur Pemilu.

“Hari ini selain simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara, kami juga menguji cobakan aplikasi Si Rekap yang akan digunakan pada hari pemungutan suara. Aplikasi ini merupakan alat bantu KPU untuk mempublikasikan proses rekapitulasi di tiap TPS dan terpenting aplikasi ini dapat diakses publik,” katanya.

Ia juga menambahkan simulasi ini KPU melibatkan KPPS yang akan bertugas di hari pemungutan suara.

 

(*/Hel)