Artikel Hukum & Kriminal Sulut

Amankan Pemilu 2024, Polres Kotamobagu Laksanakan Apel Gelar Pasukan

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Apel gelar pasukan operasi mantap Brata 2023-2024 digelar Polres Kotamobagu. Selasa 17 Oktober 2023.

Gelar pasukan ini merupakan persiapan dalam rangka mengawal pelaksanaan Pemilu 2024, dipimpin langsung Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri abdi SIK.

Kapolres Dasveri dalam amanatnya menekankan bahwa pengamanan Pemilu 2024 sangat penting dan harus dilakukan dengan profesional dan humanis sesuai dengan SOP. Selain itu, Ia juga menyoroti pentingnya menghindari hoaks, isu sara, dan propaganda serta mencegah terorisme.

“Hindari hoax, isu sara, propaganda dan cegah terorisme,” katanya.

Apel gelar pasukan diikuti berbagai elemen yang melibatkan Sub Denpom, Kodim 1303 Bolmong, Brimob Yon B Inuai, Satuan Samapta, Satuan Lalu lintas, Staf gabungan, Polsek jajaran, Satuan Reskrim/Narkoba, Satuan Intelkam, Satuan Reskrim/Intel Polsek jajaran, Satpol PP/Dishub Kotamobagu, PMI, BPBD, DAMKAR Kotamobagu, Pramuka Saka Bhayangkara, Linmas dan berbagai organisasi masyarakat seperti ANSOR, BKPRMI, GMIBM, Khatolik, dan Senkom Kotamobagu.

Operasi Mantap Brata 2023-2024 adalah inisiatif Polri yang menegaskan komitmen mereka untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses Pemilu tahun 2024.

Hadir dalam kegiatan apel ini yakni Pj. Walikota Kotamobagu Dr. Drs. Hi Asripan Nani Msi, serta berbagai pejabat dari instansi pemerintah, TNI, BIN, KPU Kotamobagu, pimpinan partai politik dan tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh adat. Serta Camat di wilayah hukum Polres Kotamobagu, PJU Polres Kotamobagu, perwira dan personel Polres Kotamobagu, serta personel polsek jajaran Polres Kotamobagu juga turut hadir dalam apel ini.*