Advetorial Sulut

Bupati Limi Resmikan Lumbung Pangan sekaligus Salurkan Bansos Tahap II

Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, meresmikan lumbung pangan sekaligus menyalurkan bantuan sosial cadangan pangan pemerintah tahap II.

Lumbung pangan masyarakat itu untuk 3 Gabungan kelompok tani (Gapoktan) di Kabupaten Bolmong, yang dilaksanakan di Desa Konarom, Kecamatan Dumoga Tenggara, Jumat 22 September 2023.

Dalam sambutanya, Bupati Limi mengapresiasi Perum Bulog Sub Divre Bolmong, bersama Dinas Ketahanan Pangan serta Dinas Sosial Kabupaten Bolmong.

“Kegiatan ini, sebagai tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022, tentang penyelenggaraan cadangan pangan pemerintah,” ucap Limi.

Selain itu, Bupati Limi juga mengucapkan terima kasihnya kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Badan Ketahanan Pangan Nasional, para pekerja sosial masyarakat dan para pendamping program keluarga harapan.

“Berkontribusi besar dalam melaksanakan berbagai tahapan penyaluran bantuan tahap kedua ini. Mulai dari pengumpulan data hingga nantinya bantuan ini akan sampai kepada masyarakat penerima manfaat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Limi menyerahkan beras kepada masyarakat sebanyak 19 Ton yang telah dipaket kedalam karung seberat 5 kilogram.

Tidak hanya itu, Bupati Limi juga langsung meninjau pengoperasian mesin giling padi dan mesin pengering padi yang ada didalam lumbung pangan tersebut.

Diketahui, kegiatan ini turut dihadiri Ir Wahyudin ST, selaku sales manager PT Pura Baru Utama, Kudus Jawa Tengah, Ketua KNPI Bolmong Feramitha Tiffany Mokodompit SM MBA, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bolmong, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bolmong, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Bolmong, Sangadi Konarom dan masyarakat.

ADVERTORIAL