Artikel Sulut

DKP: Stok Pangan di Kotamobagu Aman Sampai Akhir Tahun

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu memastikan ketersediaan pangan aman hingga akhir tahun.

Kepala DKP Kotamobagu, Piter Suli mengatakan pihaknya telah mengambil langkah proaktif menjaga cadangan pangan.

Dikatakannya, tahun ini telah tersedia cadangan beras sebanyak 15 ton. Selain itu, pemerintah pusat juga memberikan bantuan sebanyak 182 ton pangan, dan itu yang telah disalurkan kepada masyarakat.

“Untuk ketersedian pangan di Kotamobagu sesuai dengan hasil produksi rata-rata 1.100 ton tiap bulan, tentunya ada sekitar 14.000 sekian hasil petani yang ada di kotamobagu, sehingga mampu menjaga ketersedian pangan sampai akhir tahun,” kata Piter Suli, Rabu 13 September 2023

“Khusus untuk beras, kami mengantisipasi dengan penjadwalan penyaluran bantuan pangan kepada masyarakat, terutama keluarga penerima manfaat (KPM) sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS.” terangnya.

Pihaknya pun berkomitmen untuk memastikan ketersediaan pangan yang mencukupi bagi masyarakat.

“Dengan langkah-langkah preventif ini, diharapkan masyarakat dapat menjalani akhir tahun dengan aman dan tanpa khawatir akan kekurangan pangan,” harapnya.

“Pemerintah juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga ketahanan pangan di tingkat rumah tangga dengan berbagai upaya hemat dan efisien. Hal ini akan membantu memastikan ketersediaan pangan yang berkelanjutan untuk seluruh warga Kotamobagu,” pungkasnya.*