Artikel Sulteng

Matangkan Kesiapan BK PON di Parigi Moutong Ketua Panpel Evaluasi Seluruh Bidang

PARIGI MOUTONG, TAGAR-NEWS.com – Faisal Badja melakukan evaluasi persiapan pelaksanaan Babak Kualifikasi (BK)

PON XXI/2024 Bola Voli Indoor Wilayah Sulawesi yang dihelat di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Pelaksanaan yang tinggal menyisahkan beberapa hari lagi selaku Ketua Panpel, Faisal Badja mengumpulkan semua panitia. Dimana dalam pada rapat evaluasi tersebut masing-masing bidang dan koordinator di evaluasi terkait progres sejauh mana dan apa saja yang telah dilaksanakana maupun yang belum.

“Tinggal berapa hari lagi kegiatan BK PON akan dimulai, saya minta panitia sudah full time bekerja, dan hari ini saya ingin dengarkan laporan laporan dari masing masing Koordinator apa yang telah dilaksanakan dan apa yang belum dilaksanakan,” ujarnya saat memimpin jalannya rapat Evaluasi di GOR Tombolotutu, Parimo. Minggu 13 Agustus.

Faisan menegaskan agar semua tamu harus dilayani dengan baik agar memberikan kesan yang baik bagi Parigi Moutong.

Ia meminta mulai 16 Agustus 2023 agar Koordinator bagian Media dan Publikasi untuk segera melakukan Publikasi mobile dari Maleali sampai Moutong untuk mempublikasikan datangnya Bintang Tamu Atlet Bolavoli Nasional di kegiatan BK PON dan mempublikasikan jadwal pertandingan dari awal sampai berakhirnya kegiatan.

Faisan mengungkapkan bahwa sebenarnya Ia juga mengundang Bintang Tamu voli terkenal Yolla dan Shella namun Yola tidak bisa hadir karena ada kontrak acara di salah satu Stasiun TV, begitupun Shella tidak bisa hadir karena berada di Thailand lanjutan dari Proliga .

“Insya Allah untuk 4 orang Bintang Tamu, tanggal 16 sejumlah tiga orang datang di jemput di bandara, dan di tanggal 17 sejumlah satu orang datang di jemput di bandara,” ungkapnya.

Faisan menambahkan, para Bintang Tamu itu nantinya akan tampil saat Peresmian GOR dan Pembukaan BK PON Bolavoli Indoor Wilayah Sulawesi.

Sementara itu Koordinator Kelengkapan, Ramat dihadapan ketua Panpel melaporkan untuk instanlansi listrik lampu penerangan sudah final dengan memakai mesin Ganset dengan berkapasitas besar.

Ia juga mengatakan berkaitan dengan umbul umbul semuanya telah terpasang pun dengan Kelengkapan lainnya.

Demikian pula Koordinator Acara, Mardiana. Ia melaporkan bahwa untuk persiapan Peresmian GOR insya Allah akan terlaksana sesuai rencana, dan pihaknya terus berkoordinasi dengan Prokopim Pemda Parigi Moutong.

“Untuk Pembukaan BK PON susunan acaranya sesuai Petunjuk dari PBVSI Pusat,” ucapnya.

Pun dengan Koordinator Media/Publikasi, Koordinator Kesekretariatan, Koordinator Transportasi, Koordinator Kesehatan dan Koordinator Keamanan juga melaporkan kesiapan BK PON.

Turut hadir pada rapat evaluasi tersebut Kabag OPS Polres Parigi Moutong dan Sekretaris Panitia Pelaksana BK PON Amran.*