Artikel Sulteng

Parade TIFF di Tomohon, Selain Bunga Ratusan Buah Durian Hiasi Float Milik Pemkab Parimo

PARIGI MOUTONG, TAGAR-NEWS.com – Gelaran Tomohon International Flowers Festival (TIFF) telah usai. Minggu 13 Agustus 2023.

Saat pagelaran Puncak TIFF diselenggarakan parade kendaraan hias yang diikuti kurang lebih 28 kendaraan hias (Float) memadati seputaran Kompleks Menara Alfa Omega Tomohon.

Menarik dari sekian banyaknya kendaraan hias yang melintasi jalan raya, Float milik Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong menjadi pusat perhatian masyarakat Tomohon, karena tampil beda.

Float atau kendaraan hias milik Parigi Moutong dihiasi bunga-bunga cantik, dan yang menjadi perhatian pengunjung adalah di tengah beragam warna bunga ada ornamen Durian Besar diperkirakan berjumlah hampir 300 buah menghiasi Float tersebut.

Bupati Parimo, H Samsurizal Tombolotutu mengatakan TIFF merupakan moment berharga untuk mempromosikan potensi Daerah Kabupaten Parigi Moutong.

Lewat TIFF, Ia Mengatakan Parigi Moutong semakin di kenal, tidak hanya di tingkat Nasional tetapi juga di kenal sampai ke mancanegara.

“Ini kesempatan berharga bagi Parigi Moutong ikut TIFF, agar bisa mempromosikan potensi yang ada melalui Pertanian, Pariwisata, budaya dan lain sebagainya,” ucap H Samsurizal Tombolotutu mengakhiri.*