Artikel Sulteng

Pleno DPSHP Digelar PPK Kecamatan Sigi

SIGI, TAGAR-NEWS.com – Bertempat di kantor camat sigi biromaru PPK kecamatan sigi biromaru melakukan Rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih sementara Hasil Perbaikan(DPSHP) Akhir Tingkat kecamatan sigi biromari untuk pemilu 2024.

Rapat tersebut digelar pada Minggu 4 Juni 2023 lalu itu dihadiri panwascam sigi biromaru sebagai pengawas, babinsa, polmas dan perwakilan partai politik.

Supratman selaku ketua PPK kecamatan sigi biromaru menyampaikan bahwa pleno terbuka DPSHP ini untuk mensinkronisasikan data pemilih yang nantinya akan di plenokan di KPU kabupaten sigi tanggal 26 juni nanti serta untuk mendeteksi kegandaan pemilih.

“Nantinya setelah itu akan di tetapkan sebagai DPT untuk pemilu 2024 mendatang,” katanya

Dalam rapat pleno terbuka DPSHP tingkat kecamatan sigi biromaru berlangsung alot banyak pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari panwascam sigi biromaru maupun dari Parpol.

“Ya salah satunya tanggapan dari Rifka Yunita, selaku Ketua panwascam sigi biromaru ia memberikan tanggapan tentang jumlah pemilih Aktif, TMS yaitu pemilih yang meninggal dunia, pindah domisili, dan pemilih di bawah umur,” ungkap Supratman.

Rapat Pleno Terbuka DPSHP tingkat kecamatan sigi biromaru berjalan dengan Lancar dan aman.

 

Peliput: Mawan