Sulut

Pemkab Bolmong Terbaik 3 se Indonesia dalam BKN Award 2023

BOLMONG, TAGAR- NEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali mendapatkan penghargaan dalam BKN Award 2023.

Bolmong berhasil meraih terbaik 3 se-Indonesia dalam kategori penerapan pemanfaatan data sistem informasi dan CAT.

Kegiatan tersebut bertempat di Bandung dalam rangka Rakornas BKN se-Indonesia pada 29 Mei 2023.

“Penghargaan itu atas penilaian dari BKN kepada Pemkab Bolmong terhadap sistem aplikasi yang ada di BKK pusat dan BKN regional Xl manado, kecepatan/permintaan peremajaan dalam upload data-data kepegawaian yang diminta oleh pusat,” kata Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba.

Lanjutnya mengatakan, masih banyak penilaian lainnya seperti penilaian/keberhasilan Pemkab Bolmong Bolmong oleh BKPP dalam pemanfaatan aplikasi SAPK.

“Alhamdulillah atas suport dan saran dan masukan dari Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, sehingga Pemkab Bolmong mendapatkan penghargaan dari BKN tersebut,” tutur Amba.

Amba mengungkapkan, Bupati pun memberikan apresiasi atas penghargaan itu.

“Bupati juga menekankan agar terus  meningkatkan pelayanan kepegawaian kepada masyarakat. Hal ini ditekankan Bupati dalam pembukaan acara rekon kepegawaian hari ini di Hotel Lagon,” ucapnya.

Diketahui, pada Jumat 26/5, dalam ajang BKN Award 2023 Regional XI Pemkab Bolmong juga  mendapat penghargaan Special Mention Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kantor Regional XI, bertempat di Hotel Merlyn Park Jakarta.**