Artikel Sulut

Pasar Senggol di Kotamobagu Resmi Dibuka

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Sekretaris Daerah, Sofyan Mokoginta, mewakili Wali kota Kotamobagu resmi membuka bazar ramadhan. Jumat 14 April 2023.

Bazar Ramadhan ataw pasar senggol yang diadakan setiap tahun di bulan Ramadhan kali ini berlokasi di eks RSU Datoe Binangkang, kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotambagu Barat, Sulawesi Utara.

Hadir pada pembukaan Bazar Ramadhan perwakilan unsur Forkompinda, Asisten II serta para pimpinan OPD.

Sofyan mengatakan diadakannya bazar ramadhan ini adalah bagian dari upaya Pemkot Kotamobagu menyediakan lokasi berbelanja yang diperuntukan bagi masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan menjelang Idul Fitri.

“Diharapkan dengan bazar ramadhan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kotamobagu baik secara ekonomi maupun sosial,” ujar Sofyan, saat membacakan sambutan Wali kota.

“Pemerintah juga mengimbau agar masyarakat maupun pedagang untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan,” ucap Sofyan berpesan.

Sebelumnya, Kepala Disdagkop dan UKM Kotamobagu, Ariono Potabuga, saat menyampaikan laporannya bahwa pelaksanaan bazar Ramadan ini dimulai hari ini hingga Jumat 21 April 2023.

“Pada Bazar Ramadhan ini tersedia 73 tenda dimana masing-masing tenda berkapasitas 8 lapak. Sementara untuk dananya bersumber dari APBD kota kotamobagu pada dinas perdagangan koperasi dan UKM kota kotamobagu,” ujarnya menutup.

Peliput: Helmi