Artikel Sulut

Fajrin Ambaru: Sudah 11 Desa Cairkan ADD Tahap I T.A 2023

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melalui Kabid Pembangunan, Keuangan dan Aset Desa, Fahrin Ambaru mengungkapkan dari total 15 Desa di Kota Kotamobagu, sebanyak 11 Desa yang sudah melakukan pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap I tahun anggaran 2023.

“Masuk awal triwulan II sudah ada 11 desa yang telah melakukan pencairan. Jumlah ini sesuai tembusan yang masuk ke kami, karena memang untuk syarat pencairan hanya  surat rekomendasi camat dan langsung ke BPKD,” katanya. Kamis 13 April 2023

Menurutnya , terkait pencairan tahap II, juga sudah bisa diusulkan, dengan syarat realisasi program tahap I sudah mencapai 75 persen.

“Kami berharap bagi desa yang belum melakukan pencairan ADD tahap I agar segera merealisasikannya mengingat masih ada kegiatan atau program lain yang juga harus segera dilaksanakan,” ujarnya

“Harapannya anggaran ini segera direalisasikan, agar supaya pelaksanaan kegiatan atau program tidak tertunda apalagi dalam waktu dekat sudah memasuki cuti bersama, sementara masih ada target ke depan yang harus diselesaikan yaitu penyelesaian dokumen RPJMDes 6 tahun masa jabatan sangadi,” tandasnya. (*)

Editor: Helmi