Artikel Hukum & Kriminal Sulut

Rakor bersama Kemenko Polhukam, Kakanim Tahuna Dukung Program Pembangunan Border Crossing Station

TAHUNA, TAGAR-NEWS.com – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna, Novly T.N Momongan mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) bersama Kemenko Polhukam.

Rakor dalam rangka pendalaman lapangan terkait penanganan Border Crossing Station (BCS) Marore, dengan bahasan Tindak lanjut rencana Pembangunan Border Crossing Station (BCS) Marore dan Kerjasama Pembangunan Kawasan Perbatasan

Hadir mewakili Kemenko Polhukam, Asisten Deputi Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan, Suteikno Suleman.

Pada kesempatan itu, Kakanim Tahuna, Novly T.N Momongan, menyampaikan dukungan atas pembangunan PLBN Marore guna meningkatkan keamanan perlintasan serta kemudahan aktivitas perlintasan.

“Ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan di wilayah perbatasan,” katanya saat Rakor.

Ia juga menyampaikan terkait dengan salah satu permasalahan yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe, yakni masih ada Orang Asing Tanpa Dokumen ( Undocumented Person ).

Meski begitu, Kakanim Tahuna, menyatakan bahwa terkait masalah tersebut Kanim Tahuna sudah bekerja sama dengan Pemkab Sangihe dengan membuat Perjanjian Kerja Sama dalam hal pendataan, serta menjadi fasilitator pemda Kep. Sangihe dalam proses pewarganegaraan menjadi WNI dengan Kemenkumham dan proses verifikasi kewarganegaraan Filipina dengan Konjen Filipina untuk Indonesia di Manado.***

Editor: Helmi

Sumber: Humas Kanim Tahuna