Artikel Hukum & Kriminal Sulut

Imigrasi Tahuna Terima Kunjungan Badan Nasional Pengelola Perbatasan Kabupaten Kepulauan Sangihe

TAHUNA, TAGAR-NEWS.com – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna Menerima Kunjungan Badan Nasional Pengelola Perbatasan Kabupaten Kepulauan Sangihe,  Selasa 4 April 2023.

Kunjungan perwakilan BNPP Kabupaten Kepulauan Sangihe bertujuan untuk melakukan Survey Indeks Pengelolaan Kawasan Perbatasan (IPKP) Pusat Kegiatan Strategis Nasional (PKSN) Tahun 2022.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna Novly T. N. Momongan bersama Kepala Sub Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Stenly Surentu menerima kedatangan tim BNPP Kabupaten Kepulauan Sangihe dan memberikan sedikit penjelasan mengenai profil Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna.

Beberapa pertanyaan kuesioner mengenai bangunan pelayanan lintas negara,
Ketersediaan petugas pemberi layanan (CIQ), Standar minimal personil pemberi layanan (CIQ), serta sarana prasarana dibagikan untuk kemudian diberikan penjelasan mengenai kendala, hambatan dan permasalahan yang ditemukan.

“Apresiasi untuk BNPP Sangihe yang telah datang melakukan survey dan melihat permasalahan serta kendala yang terjadi pada wilayah kerja Imigrasi Tahuna khususnya di perbatasan, semoga apa yang telah kami jelaskan di dalam kuesioner bisa menjadi acuan untuk kedepannya secara bersama-sama bisa membangun perbatasan yang lebih baik,” ucap Kakanim Novly.***

Editor: Helmi

Sumber: Kanim Tahuna