Artikel Hukum & Kriminal Sulut

Kanim Tahuna Terima Tim Monev Kanwil Kemenkumham Sulut

TAHUNA, TAGAR-NEWS.com – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna menerima kunjungan Tim Monev Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut.

Kedatangan tim monev pada Senin 27 Maret 2023, dalam rangka melakukan Survey Indeks Kepuasan Masyarakat dan Indeks Persepsi Korupsi pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna.

Kedatangan tim ini ke kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna, dipimpin Kepala Subbidang Pemajuan Hak Asasi Manusia, Setiawaty Pontoh dan disambut langsung Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna, Novly Momongan bersama Pejabat Struktural.

Kasubbid Pemajuan HAM, Setiawaty Pontoh, menuturkan hasil survei integritas, Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Triwulan I pada Kanim Tahuna telah berjalan dengan baik namun masih ada kekurangan responden di Bulan Maret.

“Pada dasarnya IPK dan IKM Kanim Tahuna sudah berjalan baik, kekurangannya ialah pada responden di bulan Maret,” ia mengungkapkan.

Menanggapi hal itu Kepala Subbagian Humas, RB dan TI, James A. Kaihatu, menjelaskan kiat untuk memenuhi minimal responden survei.

Ia mencontohkan seperti kegiatan eazy pasport seharusnya dapat meraup banyak responden.

“Triknya sesaat sebelum pemohon layanan selesai dilavani sodorkan saia gr code atau link surveinva agar mereka tidak lupa untuk mengisi survei,” terang James.

Di kesempatan itu Kakanim, Novly T.N Momongan menyampaikan bahwa pihaknya tidak hanya penerima layanan langsung yang dapat dijadikan responden survei.

“Kami telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, tidak hanya bagi masyarakat penerima layanan Keimigrasian langsung namun juga para stakeholder yang menjadi mitra kerja kami,” ucap Kakanim Novly.***

 

Editor: Helmi