Artikel Hukum & Kriminal Sulut

Bertemu Masyarakat Desa Mengkang, Kapolsek Lolayan dengarkan Keluhan soal Kamtibmas

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Kapolsek  Lolayan IPTU Liefan Kolinug SE bersama personil menyapa masyarakat desa Mengkang, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulut. Jumat 3 Maret 2023.

Agenda Jumat Curhat tersebut Kapolsek Liefan, berkesempatan mendengarkan keluhan dan masukan berkaitan dengan situasi Kamtibmas.

Pertemuan itu diadakan di Balai Desa Mengkang, dihadiri Babinsa, sejumlah perangkat desa dan masyarakat yang berjumlah sekitar 30 orang.

Kapolsek Lolayan, IPTU Liefan Kolinug SE, menyampaikan bahwa pada intinya jumat curhat adalah merupakan program Kapolri dengan tujuan Kepolisian turun ke Desa Desa untuk menyerap aspirasi ataupun keluhan masyarakat tentang situasi kamtibmas dan pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Jadi tujuannya untuk serap aspirasi serta mendengarkan keluhan bagaimana situasi Kamtibmas di desa dan pelayanan polri kepada masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu, beberapa warga di hadapan Kapolsek, mempertanyakan adanya kelompok pemuda yang sering menjadikan jalan raya antara Desa Mopusi menuju Mengkang tempat pesta miras.

Bahkan kata salah mengeluhkan sudah sampai pada mencegat masyarakat khususnya dari desa Mengkang yang melintasi jalan tersebut.

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolsek Liefan mengatakan pihaknya akan menindak lanjuti informasinya dan akan melakukan patroli dan apabila masyarakat ada yang menemukan kelompok yang sedang pesta miras agar segera hubungi bhabinkamtibmas melalui telpon.

“Segera hubungi petugas Bhabinkamtibmas bila mereka (kelompok pemuda) sedang miras,” ucapnya.

Selain itu, keluhan berbeda diutarakan warga lainnya mengenai pembuangan sampah di jalan raya antara Desa Tungoi 2 menuju Tanoyan yang mengganggu pengguna jalan.

Dihadapan Kapolsek Liefan, warga meminta kiranya pihak kepolisian dapat membantu mencarikan solusinya.

Menjawab keluhan itu, Kapolsek Liefan berujar, pihknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait dan juga Pemerintah Desa yang ada dilokasi tersebut untuk bisa di tertibkan.

“Tentunya kami pihak kepolisian akan membantu mengatasi masalah itu,” jawabnya

Peliput: Helmi