Advetorial Artikel Sulut

DPRD Kotamobagu Beri Penghargaan kepada Kanwil Kemenkumham Sulut

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, memberikan penghargaan kepada Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut).

Penghargaan tersebut langsung diterima oleh kepala Kanwil Kemenkumham Sulut, Dr Ronald Lumbuun  SH MH.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Kotamobagu, oleh Ketua DPRD yang diwakili oleh ketua Bapemperda, Anugerah Begie Gobel (ABG) yang diterima Kepala Divisi Hukum Kemenkumhan Sulut, Dr Hendra Zachawerus, SH MH, Jumat  27 Februari 2023.

Selain itu, dirangkaikan juga dengan pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) terkait dengan tiga (3) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif DPRD yakni Ranperda BUMD Air Minum, BUMD Pasar dan Penyelenggaraan Adat.

 

 

 

 

 

 

Dalam kesempatannya Ketua Bapemperda Anugerah Bagie Gobel mengatakan bahwa, pemberian piagam penghargaan tersebut dikarenakan Kanwil Kemenkumham Sulut selama ini telah menjadi mitra kerja DPRD Kotamobagu terkait dengan perancangan perundang-undangan.

“Ini diberikan atas kerjasama hamper 10 tahun antara Kanwil dengan DPRD Kota Kotamobagu dalam hal perancangan perundang-undangan,” jelasnya.

Begie pun berharap, kerjasama akan erus berlanjut dan banyak menghasilkan produk aturan terutama Perda dalam rangka pembangunan Kota Kotamobagu.

 

 

 

 

 

 

“InsyaAllah kerjasama kedua lembaga semakin erat dan terus berlanjut,” ucapnya

Sementara itu Kepala Divisi Hukum Kemenkumham Sulut, Dr Hendra Zachawerus memberikan apresiasi kepada DPRD Kota Kotamobagu atas penghargaan yang diberikan.

Diketahui, penyerahan penghargaan turut didampingi oleh anggota Bapemperda Dani Iqbal Mokoginta (DIM).

 

ADVERTORIAL