Artikel Sulut

Walikota Tatong Bara Hadiri Sosialisasi AHU Kanwil Kemenkumham Sulut

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.COM – Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara hadiri sosialisasi layanan Administrasi Hukum Umum (AHU) yang dilaksanakan Kantor wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sutan Raja Hotel Kotamobagu, Selasa 21 Februari 2023.W

Walikota Tatong Bara dalam sambutannya, menyambut baik kedatangan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Sulut, Dr. Ronald Lumbuun.

“Atas nama Pemerintah, masyarakat dan secara pribadi saya menyampaikan selamat datang kepada kepala Kemenkumham Wilayah Sulut, dengan bahasa daerah Dega Niondon Komintan,” ucapnya.

Selain itu menurut Tatong, sosialisasi menjadi sangat penting mengingat diseminasi layanan kewarganegaraan merupakan sebuah proses penyebaran informasi kepada masyarakat, bagaimana tatacara dalam permohonan kewarganegaraan sesuai prosedur.

“Saya berharap dapat meningkatkan pemahaman masyarakat di tengah-tengah era demokrasi pada saat ini,” ujarnya menambahkan

Lanjut Tatong menyampaikan, selain diharuskan oleh peraturan perundangan-undangan, permohonan kewarganegaraan juga dapat dikehendaki yang berkepentingan untuk memastikan kewajiban para pihak, demi kepastian ketertiban dan perlindungan hukum bagi pihak yang berkepentingan.

“Saya meminta kepada seluruh peserta khususnya kita di Kota Kotamobagu untuk mengikuti kegiatan ini secara serius, sehingga apa yang disampaikan pada kegiatan ini dapat dimengerti serta dipahami oleh seluruh peserta,” pesannya

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulut, Dr. Ronal Lumbuun, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag dan Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Junita Beatrix Ma’i, SH.Mh.**

 

 

Editor: Adriansa Bangol