Artikel Olahraga Sulut

Summer Swimming Competition, 14 Atlit Renang Kotamobagu usia Dini dan Remaja Sabet Juara

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Torehan prestasi mulai ditunjukan para atlit yang masih dikategorikan pemula pada ajang kejuaran renang Summer Swimming Competition yang dihelat di kota Manado pada Minggu 30 Januari 2023.

Para atlit muda yang bernaung pada Totabuan Citawaya (TCW) Swimming Club menunjukan kelasnya kendati masih berusia dini namun mampu menunjukan kehebatan di ajang kejuaran renang.

Atlit renang usia dini asuhan TCW Kotamobagu. Foto Raam

Seperti diketahui pada ajang ini Kota Kotamobagu mengirimkan 21 atlit putra dan putri yang diturun di nomor gaya dada dan gaya bebas kategori umum usia 8-10 tahun dan kategori non atlit usia 12-15 tahun.

Dari 21 atlit yang turun di dua nomor yang dilombakan 14 diantaranya meraih juara dan mencatatkan record baru.

Aisya Christine Bibisa SE MM, selaku Ketua PRSI Kota Kotamobagu menyampaikan rasa bangganya atas capaian prestasi yang diraih para atlit usia dini dan remaja tersebut.

“Tentunya kami merasa bangga atas capaian yang ditorehkan atlit TCW Swimming Club yang mewakili Kotamobagu di Summer Swimming Competition,” ucapnya.

Tak tanggung-tanggung kata Aisya, mereka (atlit) mampu meraih medali disemua nomor yang dipertandingkan dan yang lebih membanggakan lagi berhasil mencetak record baru.

Dia juga berharap jangan merasa puas atas raihan ini tetapi jadikan itu sebagai tantangan untuk terus berprestasi di ajang yang lebih tinggi.

“Dan juga pesannya saya kepada atlit yang belum berhasil jangan putus asa. Jadikan itu sebagai cambuk untuk lebih giat lagi berlatih meraih prestasi di kesempatan yang lain,” Aisya berpesan.

Peliput: Helmi