Olahraga

Persaja Resmikan Tim Sepakbol Adhyaksa Farmel FC

JAKARTA, TAGAR-NEWS.com – Jaksa Agung Muda Intelijen  selaku Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) Dr. Amir Yanto meresmikan tim sepak bola Adhyaksa Farmel FC (AFFC), bertempat di Menara Kartika Adhyaksa Kejaksaan Agung, Kamis 29 September 2022.

Tim Adhyaksa Farmel FC rencananya akan dipersiapkan untuk berlaga di Liga 3 Nasional 2022.

Pembentukan tim sepak bola ini merupakan sejarah baru bagi terbentuknya tim sepak bola untuk Korps Adhyaksa, dan karena sifatnya fokus pada pembinaan untuk prestasi, maka PERSAJA memilih untuk memiliki klub yang merangkak dari bawah yaitu masuk dalam kompetisi Liga 3 Nasional,” Jamintel Amir Yanto

Pada kesempatan itu dia berharap  semoga tahun depan bisa masuk Liga 2 dan prestasi puncaknya bertanding di Liga 1 Indonesia.

Ketum Persaja Amir Yanto mengungkapkan keikutsertaan PERSAJA dalam dunia sepak bola Indonesia sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. 

Oleh karenanya, Korps Adhyaksa terpanggil untuk turut berpartisipasi dalam pembinaan olah raga sepak bola nasional

Sementara itu, Manajer Tim AFFC Didik Farkhan mengatakan bahwa selama kompetisi Liga 3, Tim AFFC akan bermarkas di Stadion Krakatau Steel Cilegon. 

Laga perdana Tim AFFC akan dijadwalkan pada Jumat 30 September 2022 dengan bertanding melawan Tim Banten United FC. 

“Jajaran Korps Adhyaksa sangat antusias mendukung Tim AFFC dan pegawai Kejaksaan se-Banten sudah siap membanjiri stadion untuk mendukung tim sepak bola pertama yang dimiliki Korps Adhyaksa,” ucap Didik Farkhan

Tim Adhyaksa Farmel FC (AFFC) beranggotakan 35 (tiga puluh lima) orang pemain dan salah satu pemain merupakan mantan anggota Tim Nasional Indonesia Zulkifli Syukur, dengan Presiden Klub Eko Setyawan dan Manajer Tim AFFC Didik Farkhan. 

 

(Hel)