Hukum & Kriminal

MJKS Apresiasi Langkah Kajari Kotamobagu Elwin Agustian Khahar Bongkar Kasus Korupsi

MANADO, TAGAR-NEWS.com -Sepak terjang Kajari Kotamobagu, Elwin Agustian Kahar SH MH, dalam upaya membongkar praktek Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN), di bumi Totabuan dengungnya sampai ke telinga pegiat anti korupsi di Sulawesi Utara.

salah satunya datang dari LSM Anti Korupsi MJKS. MJKS yang selalu konsen dalam membongkar kasus korupsi di bumi nyiur melambai, memberikan apresiasi terhadap sepak terjang Kajari Kotamobagu.

“Kami mendukung penuh Kajari Kotamobagu Elwin Agustian Kahar SH MH, dalam upayanya memberantas pratek KKN di wilayah kepemimpinannya” ucap Towoliu.

Lanjut dikatakannya, apa yang dilakukan oleh Kajari Kotamobagu sejalan dengan perintah Jaksa Agung.

“Dari sekian banyak Kejari di Sulut, menurut data yang ada di MJKS hanya Kejari Kotamobagu yang kinerjanya sejalan dengan amanat Jaksa Agung RI dalam upayanya memberantas korupsi,” terang Towoliu.

Selain memberikan dukungan terhadap Kajari Kotamobagu, Towoliu juga menyoroti pernyataan oknum Inspektur Daerah di media beberapa waktu lalu pasca dilakukan penahanan terhadap terduga HJA dan MM.

Menurut pria yang sudah membongkar beberapa kasus besar di Sulut, dia membaca ada pernyataan di media online oknum inspektur mengatakan nilai kerugian negaranya masih akan diuji.

“Saya bertanya apa maksud akan di uji? statement yang saya baca seperti “tersirat” tidak percaya terhadap institusi judikatif dalam hal ini Kejaksaan. Menurut hemat kami sebaiknya inspektur jangan mengeluarkan statemen yang bisa menimbulkan persepsi lain di masyarakat. toh nantinya semua ini akan di buktikan di tingkatan pengadilan” ujar pria yang sudah berhasil membongkar kasus pemecah ombak likupang.

“Menurut hemat kami, setiap penahanan terhadap terduga, tentu korps baju coklat sudah mengikuti prosedur dan aturan baku yang ada, tanpa mengenyampingkan unsur praduga,” tandasnya.

 

(*/Hel)