Hukum & Kriminal

Sempat Lukai Petugas saat Ditangkap, Residivis Curat Dilumpuhkan Resmob Polda Sulsel

MAKASSAR, TAGAR-NEWS.com – Sat Resmob Polda Sulsel berhasil meringkus residivis pencurian dengan pemberatan berinisial A (19) beralamat di Sapiria kel.benteng somba opu kec. Barombong kab. Gowa. Sabtu 19 Februari 2022.

Pelaku ditangkap di Sapiria keurahan Benteng somba opu kecamatan Barombong kabupaten gowa, Sulawesi selatan (sulsel) oleh tim Resmob Polda Sulsel dipimpin Kompol Dharma Negara SIK

Penangkapan pelaku berdasarkan:

– Sp.gas /37/ll/RES.1.8./2022 Ditkrimum

– Sp.lidik /38/ll/RES.1.8./2022 Ditkrimum

– Sp.kap /24/ll/RES.1.8./2022 Ditkrimum

– Laporan polisi nomor : Lp/08/II/2022/SPKT/ Sek barombong

– Laporan Polisi nomor : LP/I/03/2019/SPKT/Sek barombong,tgl 21 Januari 2019

– Laporan Polisi nomor : LP/B/120/X/2021/SPKT/sek mamajang,tgl 27 Oktober 2021

– Laporan Aduan : Aduan/856/VIII/2020/Polsek tamalate

– Laporan Aduan : Aduan/745/VIII/2021/polsek tamalate

Kronologi penangkapan pelaku, diawali dari serangkaian penyelidikan yang dilakukan oleh tim dilapangan di peroleh informasi terkait ciri ciri pelaku curas yang terdapat persesuaian dengan beberapa tkp dimaksud dan teridentifikasi pelaku bernama  A.

Kemudian didapatkan informasi tentang keberadaan pelaku, diketahui berada ditempat persembunyiannya di Sapiria kel.somba opu Kec. Barombong Kab.gowa.

Tim lalu bergerak cepat menuju lokasi tersebut, pada saat anggota ingin melakukan penangkapan terduga pelaku A berusaha melarikan diri dengan cara naik ke atas atap rumah sehingga anggota melakukan pengejaran.

Pada saat anggota melakukan pengejaran pelaku melakukan perlawanan kepada anggota dengan menikam salah satu anggota dan mengenai paha sebelah kiri melihat kejadian tersebut sontak anggota lain melakukan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali tetapi terduga pelaku tak mengindahkan nya sehingga anggota melakukan tindakan tegas terukur yang mengenai kaki kiri, kaki kanan, pantat tembus ke paha dan lengan kanan.

Pada penangkapan tersebut Tim resmob juga berhasil mengamankan sebuah badik milik pelaku yang digunakan menyerang petugas saat dilakukan penangkapan.

Selanjutnya tim resmob membawa A ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis di RS Bhayangkara. ***

 

Editor: Helmi