Tak Perlu Keluar Daerah, Kini di RSUD Bolsel Sudah Ada Dokter Spesialis Mata

Tak Perlu Keluar Daerah, Kini di RSUD Bolsel Sudah Ada Dokter Spesialis Mata

BOLSEL, TAGAR-NEWS.com – Ucapan syukur disampaikan dr. Vennie Mayulu Sp.M atas keberhasilan operasi mata terhadap salah satu pasien di RSUD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Hal ini di syukuri dr. Venny sebab ini merupakan operasi mata perdana bagi pasien penderita katarak yang dilakukan RSUD Bolsel.

dr. Venny sendiri diketahui merupakan dokter spesial mata. Usai melakukan operasi, ia berharap pasien dapat memaklumi akan ketersediaan dokter.

“Saya berharap pasien bisa memaklumi sebab di RSUD Bolsel baru tersedia satu orang dokter spesialis mata sehingga harus mengantri,” katanya.

dr. Venny menyebut dari 37 orang pasien yang mendaftar 7 diantaranya berhasil dioperasi di RSUD Bolsel.

“Untuk saat ini ada sekitar 30 orang pasien katarak yang sedang antri menunggu giliran di operasi,” sebut dr. Venny yang juga menjabat sebagai ketua IAD kejari kotamobagu.

Terpisah, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menuturkan dengan adanya dokter spesialis mata di RSUD Bolsel, warga tidak perlu lagi repot ke luar daerah untuk memdapatkan pelayanan operasi katarak.

“ini juga merupakan upaya pemerintah dalam menyiapkan tenaga dokter di RSUD Bolsel, agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat mudah dan terjangkau,” ucapnya.

“Alhamdulilah saat ini Pemkab Bolsel juga telah menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Tondano, ini merupakan bagian dari upaya pemenuhan dan menjamin pelayanan kesehatan bagi masyarakat di daerah ini,” tandasnya.***

 

 

Editor: Helmi