Nasional

Penguatan Hubungan Kelembagaan, Puspenkum Kejagung Kunjungi BNPT

JAKARTA, TAGAR-NEWS.com – Pusat Penerangan Hukum (Puspenkum) Kejaksaan Agung, sambangi Kantor Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia Jl. Merdeka Selatan No. 13 Gambir, lt. 15, Kota Jakarta Pusat, Kamis 19 Mei 2022 kemarin.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Ketut Sumedana menjelaskan Maksud dan tujuan pertemuan adalah dalam rangka penguatan hubungan kelembagaan antara Kejaksaan RI dengan BNPT, khususnya Puspenkum Kejaksaan Agung dengan Biro Perencanaan, Hukum dan Hubungan Masyarakat dalam program penyuluhan dan penerangan hukum atau program-program lainnya yang dimiliki Bidang Penerangan dan Penyuluhan Hukum.

“kolaborasi dalam pertukaran data terkait pencegahan radikalisme dan terorisme sebagai bagian dari program aksi nasional pencegahan terorisme di 5 (lima) wilayah/provinsi, serta podcast atau program-program lainnya yang dimiliki Bidang Media dan Kehumasan,” jelasnya.

Pertemuan antara Puspenkum Kejaksaan Agung dan BNPT RI dilaksanakan berdasarkan Surat Jaksa Agung Muda Intelijen Nomor: B-609/D/Kph.4/04/2022 tanggal 28 April 2022 perihal Permohonan Koordinasi Hubungan Antar Lembaga dan Surat Perintah Kepala Pusat Penerangan Hukum Nomor: Prin-43/K.3/Kph.4/05/2022 tanggal 17 Mei 2022.

Hadir dalam pertemuan Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga D.B. Susanto, S.H. M.H. dengan didampingi Kepala Sub Bidang Penyuluhan Hukum, Kepala Sub Bidang Hubungan Antar Lembaga Pemerintah, Kepala Sub Bagian Penyusunan Program Laporan dan Pemantauan, Jaksa Fungsional, dan Analis Kerjasama. Sementara itu, dari BNPT dihadiri oleh Kepala Bagian Hukum dan Hubungan Masyarakat beserta Staf Biro Perencanaan, Hukum dan Hubungan Masyarakat BNPT.***

 

Editor: Helmi