Sulut

Pemerintah Kelurahan Mongkonai Maksimalkan Penagihan PBB

KOTAMOBAGU,TAGAR-NEWS.com – Perolehan pajak pada triwulan pertama tahun 2022 ini di kota kotamobagu, banyak mengalami kendala salah satunya disebabkan pandemi Covid-19 yang sudah berjalan selama kurun waktu 2 tahun.

Hal itu juga dirasakan langsung pemerintah kelurahan Mongkonai. Lurah Mongkonai, Hadiyati Paputungan SPd ditemui Tagar-news.com, mengungkapkan pada awal panedemi covid-19 target pendapatan pajak di wilayah yang dipimpinya mengalami penurunan.

“Memasuki tahun 2022 ini untuk triwulan pertama sementara ini pendapatan pajak bumi dan bangunan (PBB) baru mencapai 5 persen lebih,” katanya. Rabu 11 Mei 2022

Hadiyati menyebut pihaknya pada puasa baru-baru ini belum melakukan penagihan pajak ke masyarakat untuk menghormati bulan puasa.

Meski begitu dia berkata, target pencapaian perolehan pajak untuk tahun ini pihaknya akan dimaksimalkannya.

“Mudah-mudahan sudah tidak ada lagi pandemi Covid 19,” harap dia.

Lebih lanjut Hadiyati menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya bersama dengan perangkat untuk melakukan penagihan pajak kepada masyarakat.

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat untuk mentaati aturan pemerintah sekiranya dapat melunasi pajak bumi dan bangunan (PBB).

 

 

Penulis: Robby P