Hukum & Kriminal

AKBP Irham Halid SIK Pimpin Sertijab Wakapolres Kotamobagu

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK pimpin serah terima jabatan Waka polres Kotamobagu, selasa 1 Maret 2022.

Pada sertijab ini AKBP Irham Halid SIK melantik dan mengambil sumpah Kompol AFRIZAL R NUGROHO, S.I.K, MH sebagai waka polres Kotamobagu.

Sertijab wakapolres kotamobagu (ist)

Kompol Afrizal menggantikan pejabat lama Kompol Rina frillya SIK. Sebelumnya Kompol Afrizal menjabat sebagai kapolsek kotamobagu.

Sertijab berdasarkan Surat telegram Kapolda Sulut Nomor : ST/61/II/KEP./2022 tanggal 14 Februari 2022 dari Pejabat lama kepada pejabat baru

Selain Waka polres, Kapolres AKBP Irham Halid SIK turut di serah terimakan Kapolsek Kotamobagu dari KOMPOL AFRIZAL R. NUGROHO, S.I.K, MH kepada AKP LUTHER TADUNG, Kasat IntelKam AKP LUTHER TADUNG Kepada AKP JOCKE JERRY METENG.

Kasat Reskrim AKP ANGGA MAULANA, S.I.K, SH, MH kepada AKP BATARA INDRA ADITYA, S.I.K Kasat Samapta AKP SAHIR BUDIMANTOYO SE kepada IPTU I KETUT WIYASA, Kapolsek Lolayan AKP JOEL LALENSANG kepada IPTU LIEFAN KOLINUG, SE, Turut pula dilantik Kabag Sumda Polres Kotamobagu KOMPOL BRAMMY TAMALIHIS

Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK mengatakan Kita maklumi bersama bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanat dan sekaligus kepercayaan karena di dalamnya mengandung konsekuensi artinya saat ini di lantik maka kita harus siap besok hari di ganti.

Ia menjelaskan setiap organisasi yang tumbuh dinamis serah terima jabatan sangat di perlukan disamping untuk memberikan penyegaran bagi pelaksana tugas pembinaan maupun operasional, juga sebagai bentuk investasi yang sangat penting karena berfungsi sebagai indikator bagi kesiapan sumber daya manusia dalam menjaga dan memelihara mata rantai kesinambungan regenerasi kepemimpinan dilingkungan Polri.

“selaku pimpinan Polres Kotamobagu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kompol Rina Frillya, S.I.K, AKP Angga Maulana, S.I.K, SH, MH, AKP Sahir Budi Mantoyo dan AKP Joel Lalensang atas dedikasi selama ini dalam menjalankan roda organisasi kepolisian di wilayah Polres Kotamobagu,” ucap AKBP Irham Halid SIK

“Untuk pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang dan bergabung di kesatuan Polres Kotamobagu cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan Polres Kotamobagu,” sambungnya.

AKBP Irham Halid SIK menambahkan kepada Kompol Afrizal R Nugroho, S.I.K yang kembali menjabat di wilayah kepolisian Polres Kotamobagu sebagai Waka Polres Kotamobagu dan AKP Luther Tadung sebagai Kapolsek Kotamobagu dirinya menyampaikan selamat bekerja kembali dan selamat promosi jabatan yang dipercayakan oleh Pimpinan Polri. Tunjukkan loyalitas dan dedikasi.

“selamat bekerja kembali dan selamat promosi jabatan yang dipercayakan oleh Pimpinan Polri. Tunjukkan loyalitas dan dedikasi,” ucap AKBP Irham Halid SIK mengakhiri.

 

Editor: Helmi