Percepatan Vaksinasi di Kotamobagu, Inspektorat dan Dinkes Laksanakan Vaksin di Kelurahan Mongkonai

Percepatan Vaksinasi di Kotamobagu, Inspektorat dan Dinkes Laksanakan Vaksin di Kelurahan Mongkonai

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Untuk mengantisipasi penyebaran varian baru jenis Omicron, Pemkot Kotamobagu melalui OPD nya, melaksanakan vaksinasi.

Seperti yang dilakukan Inspektorat Daerah Kotamobagu bersama Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi di kantor kelurahan Mongkonai kecamatan Kotamobagu barat.

“Kami mentargetkan sebesar 90 persen masyarakat untuk melakukan atau menjalani vaksinasi ,”terang Kepala Inspektorat Daerah Kotamobagu Yusril Mantali S.Kom. Rabu 23 Februari 2022.

Kata Yusril, saat ini target yang dicapai untuk Kelurahan Mongkonai sudah mencapai 81,68 persen dari jumlah keseluruhan penduduk Kelurahan Mongkonai.

“Sampai hari ini juga menunggu data update dari jumlah yang telah divaksin hari sebelumnya,” lanjut Yusril.

Dia menyampaikan juga, masyarakat yang telah menjalani vaksinasi adalah dari segala usia, mulai dari anak anak sampai manula.

“Tujuan untuk dilakukan vaksinasi, untuk mengantisipasi ke depan akan virus varian baru,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Mongkonai Hadiyati Paputungan S.Pd menyampaikan, dengan adanya percepatan vaksin yang dilakukan disemua gerai di desa dan kelurahan berharap agar masyarakat selalu antusias untuk menjalani vaksinasi pencegahan virus varian baru.

“Dengan antusiasnya masyarakat dalam menjalani vaksinasi adalah untuk mengantisipasi penyebaran virus,” harap Hadiyati.

 

Penulis: Robby