Sulut

Hadiri Harlah NU ke-96, Kapolres Kotamobagu Mengajak Ulama, Banser dan Anshor Menjaga Keutuhan NKRI

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK hadiri Dzikir dan Istighotsah, peringatan harlah Ke-96 Nahdatul Ulama 1926 – 2022, di Masjid Al-Hidayah Mongkonai, Senin 31 Januari 2022.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK mengungkapkan untuk menjamin keutuhan dan keamanan NKRI tak lepas dari peran para Ulama.

“Kami sangat bemohon kepada Ulama-ulama di Kota Kotamobagu termasuk Banser dan Pemuda Anshor untuk bersama-sama dengan kami TNI-Polri menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini,” ucapnya mengajak

“Kami (Polri dan TNI) siap bersama-sama dengan NU mensyiarkan agama Islam di Kota Kotamobagu,” ujar Kapolres menutup sambutannya.

Ketua NU Kotamobagu Nasrun Koto SH MH

Sementara itu, Ketua NU cabang Kotamobagu Nasrun Koto SH MH, memberikan apresiasinya kepada Kapolres Kotamobagu dan jajarannya yang selalu mengawal dan mendukung kegiatan NU Kota Kotamobagu.

“Kami tanpa perlu bermohon dukungan pengamanan tiba-tiba di setiap kegiatan-kegiatan kami sudah ada anggota Polri yang tidak hanya untuk pengamanan bahkan terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan,” ungkapnya

Menutup sambutannya, Ketua NU cabang Kotamobagu turut mendoakan Kapolres Kotamobagu dan jajarannya agar selalu mendapat kesehatan kekuatan dan kelancaran dalam pelaksanaan tugas-tugasnya.

Turut hadir pada Harlah NU ke-96 Dandim 1303/BM diwakili Kasdim Mayor Arh Achmad Djanis, Para Camat dan pengurus NU di Kota Kotamobagu, Ketua MUI Kotamobagu Ustadz Sahran Gonibala, Lc, Ketua GP Anshor Kotamobagu para Ustadz, para Habaib, para Ulama dan warga Nahdiyin Kota Kotamobagu.

 

 

*/Helmi