Advetorial Sulut

Harhubnas ke 53 Tahun 2023 di Bolmong Meriah

Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-53 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berlangsung meriah.

Bupati Bomong, Ir Limi Mokodompit MM, Senin 18 September 2023, menjadi Inspektur upacara (Irup) dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional se-Sulawesi Utara (Sulut).

Harhubnas yang diperingati setiap 17 September tersebut, kali ini mengangkat tema secara nasional yakni “Melaju Untuk Transportasi Maju”.

Bupati Limi Mokodompit saat membacakan amanat Menteri Perhubungan RI mengatakan, tema Harhubnas sangat relevan dengan visi Indonesia Emas 2045.

“Tema ini menginspirasi dan memberikan dorongan kepada kita para insan transportasi. Dimana kita harus terus belajar dan semangat untuk maju. Kita harus mampu dan terus bergerak secara konsisten dalam kerja nyata, yaitu dengan melakukan transformasi dan inovasi di sektor transportasi secara kolektif yang menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia,” ucap Limi.

Selain itu Bupati Limi juga menghimbau agar seluruh jajaran di sektor transportasi agar dapat bekerjasama, berkolaborasi, dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholder dan mitra kerja, serta pemerintah daerah.

“Kolaborasi dan kerjasama secara optimal dalam infrastruktur transportasi yang telah dibangun, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta menciptakan transportasi yang handal, efisien, dan berdaya saing, sehingga memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara,” tutur Limi.

Bupati Limi juga berpesan agar perjalanan membangun bangsa masih panjang dan membutuhkan  kontribusi yang besar di sektor transportasi.

“Transportasi adalah bagian dari perwujudan nilai-nilai kebangsaan yaitu cinta tanah air dan bangsa, serta kerjasama sosial transformasi dan inovasi akan menjadi pilar-pilar utama dalam mewujudkan transportasi yang lebih maju, berkelanjutan, serta semangat melayani masyarakat dengan baik adalah kunci keberhasilan bagi negara,” kata Limi.

Tidak lupa Bupati Limi menyampaikan ucapan apresiasi kepada semua insan transportasi, serta ucapan terima kasih atas dilaksanakannya upacara peringatan Harhubnas di wilayah Kabupaten Bolmong.

“Saya ucapkan terima kasih atas dilaksanakannya upacara di wilayah Bolaang Mongondow. Selamat Hari Perhubungan Nasional, lebih khusus yang ada di Sulawesi Utara,” ucap Bupati Limi.

Dalam Harhubnas kali ini, digelar juga berbagai pertunjukan diantaranya Marcing Band dari Taruna Pelayaran Sulut, Tari Kolosal Dana-dana dari pegawai Dinas Perhubungan Bolaang Mongondow.

Selain kegiatan itu, Bupati Limi usai melaksanaan upacara Harhubnas, Pemerintah Kabupaten Bolmong memberikan bantuan kepada beberapa kelompok usaha bersama, koperasi, serta organisasi keagamaan di Bolmong.

ADVERTORIAL