Sulut

Bertemu Sekda Tahlis, Ass III Pemkab Bualemo Sampaikan Hal Ini

BOLMONG, TAGAR-NEWS.com – Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Galang SIP MM menerima kunjungan Asisten III Kabupaten Bualemo, Gorontalo, Rahmat Bya SKM MM, bertempat di ruang kerja Sekda Selasa 25 Januari 2022.

Kedatangan Asisten III Kabupaten Bualemo Rahmat Bya SKM MM bersama rombongan ke Bolmong ini merupakan agenda kunjungan kerja.

Dihadapan Sekda Tahlis, Rahmat Bya menyampaikan pemkab Bualemo berencana menggelar festival Bualemo. Dimana ivent ini juga akan ada pertunjukan seni budaya dan kegiatan lainnya.

“Kedatangan kami sekalian membuka ruang untuk Kabupaten Bolmong, bisa menampilkan seni budayanya di festival itu,” katanya.

Selain itu, Rahmat mengungkapkan kabupaten Bualemo yang sekarang sedang dalam proses pengembangan di bidang perikanan.

“Siapa tahu, Bualemo dan Bolmong bisa bekerjasama di bidang ini dalam hal produk-produknya,” ujarnya

Menanggapi yang disampaikan Ass III Pemkab Bualemo, Sekda Bolmong, Tahlis Galang SIP MM, pada kesempatan itu mewakili Bupati Yasti Soeprodjo Mokoagow, menyampaikan kesediaan pemkab bolmong memenuhi undangan tersebut.

“Nanti kita akan segera membentuk tim lintas SKPD untuk mempersiapkan segala sesuatunya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu dihadapan Ass III Rahmat, Sekda Tahlis juga berkesempatan mengungkapkan sejumlah potensi yang ada di wilayah Bolaang Mongondow, baik itu potensi pertanian, perkebunan, perikanan, pertambangan dan destinasi wisata.

Turut hadir Asisten I Decker Rompas, Asisten II Zainuddin Paputungan, Asisten III Azhari Sugeha, Kepala Dinas Perikanan Parman Ginano, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Kominfo Ma’arif Mokodompit, Kepala Dinas Pariwisata Linda Mashoeri, Kepala Dinas Pertanian Remon Ratu, Kabag Orpek Jenli Mongilong, Kabag Tapem Arif.

 

Dix