Kesehatan

Layanan ‘Vaksinasi Ketuk Pintu’ Polres Kotamobagu

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Guna memaksimalkan vaksinasi di kota kotamobagu wilayah, terutama di wilayah pelosok Polres kotamobagu melakukan berbagai upaya.

Upaya tersebut diberi nama ‘Vaksinasi Ketuk Pintu’. Hal ini diupayakan agar masyarakat di pelosok yang belum di vaksin khususnya di wilayah hukum polres kotamobagu bisa mendapatkan layanan suntikan vaksin covid-19.

Menurut Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, salah satu upaya yang dilakukan Polres kotamobagu, guna mengantisipasi masyarakat yang berada di pelosok wilayah hukum polres kotamobagu yang belum mendapatkan layanan vaksinasi pihaknya melaksaksanakan kegiatan door to door ke setiap wilayah.

“Istilahnya Vaksinasi Ketuk Pintu,” ucapnya disela-sela pelaksanaan vaksinasi anak usia dini di mapolres kotamobagu, Sabtu 15 Januari 2022.

Kapolres mengatakan, Vaksinasi Ketuk Pintu ini pihaknya bekerjasama dengan pemerintah Kotamobagu dalam hal ini Dinas Kesehatan, Pemerintah Kecamatan, Camat, Lurah/Sangadi.

“Kita ajak untuk sama-sama pendataan kepada masyarakat mana yang belum di vaksin akan kita datangi. Itu yang kita namakan Vaksinasi Ketuk Pintu,” jelasnya.

“Jadi kita datangi bersama dengan petugas nakes mana yang belum lakukan screening (pemeriksaan kesehatan) kalau dibolehkan kita vaksin ditempat,” ujar Kapolres Menutup.

Diketahui Vaksinasi massal terus digencarkan Polres Kotamobagu guna menangkal penyebaran covid-19 di wilayah kota kotamobagu, yang diperuntukan bagi dewasa, lansia dan anak-anak.

Polres kotamobagu pun terus mengimbau dan mengajak masyarakat yang belum di vaksin bisa mendatangi gerai-gerai vaksin yang tersebar di wilayah kotamobagu untuk di vaksin.

Vaksin aman dan halal dan sudah teruji klinis. Ayo Vaksin, untuk kesehatan kita bersama dan untuk kesehatan masyarakat kotamobagu.

 

Penulis: Helmi