Kesehatan

Polres Kotamobagu Gelar Vaksinasi Anak Usia Dini 6-11 Tahun

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Polres Kotamobagu melaksanakan kegiatan vaksinasi massal serentak, bertempat di halaman Mapolres Kotamobagu. Sabtu 15 Januari 2022.

Kegiatan vaksinasi yang di mulai pukul 08.00 wita ini di buka untuk umum, Lansia dan anak-anak usia 6-11, nampak masyarakat dan orang tua sangat antusias datang bersama anak-anak meraka untuk mendapatkan layanan suntikan vaksin.

Antusias masyarakat ini juga karena kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Polres kotamobagu menyuguhkan wahana bermain bagi anak-anak.

Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, kepada awak media disela-sela pelaksanaan vaksinasi massal mengungkapkan berdasarkan data yang ada pada tim administrator sudah mencapai angka 618 yang sudah di vaksin.

“Data yang ada saat ini (sore) sudah mencapai angka 618,” ungkapnya.

Kapolres mengatakan, vaksinasi untuk anak usia dini 6-11 tahun yang dilaksanakan hari ini yang mana sudah masuk pada hari ke tiga sudah hampir mencapai 4000. Berdasarkan siaran gugus tugas penanggulangan covid-19 sulawesi utara (sulut) sampai saat ini vaksinasi untuk anak-anak diperkirakan sudah mencapai 35 persen dari target 11.889.

“Untuk anak-anak usia dini setiap hari kita targetkan itu di 11 titik gerai di kotamobagu rata-rata angkanya 100 siswa yang divaksin bahkan lebih,” sebutnya.

Kapolres menambahkan, pihaknya pada kegiatan vaksinasi ini sejak pagi telah menyiapkan arena bermain bagi anak-anak, ini dimaksudkan agar mereka tidak merasa ketakutan, kuatir saat akan menjalani vaksinasi.

“Alhamdulilah, sejak hari pertama kegiatan vaksinasi khusus anak usia dini sampai hari ketiga ini tidak ada kendala,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres kotamobagu juga mengimbau kepada masyarakat khususnya lagi para orang tua bahwa vaksin covid-19 aman, halal dan telah lulus uji klinis.

“Silahkan mendatangi gerai vaksin yang dibuka di wilayah kota kotamobagu, insya allah ini untuk kesehatan kita bersama,” ucap kapolres berpesan.

 

Penulis: Helmi