Hukum & Kriminal

Polres Kotamobagu Gelar Pasukan Ops Lilin Samrat 2021

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.COM – Polres kotamobagu menggelar apel pasukan operasi lilin samrat 2021. Kamis 23 Desember 2021.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan di halaman Mapolres Kotamobagu, diikuti personil Polres Kotamobagu, Sub Denpom Kotamobagu, Kodim 1303/Bolmong, Yon Brimob Inuai, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, PMI, Senkom, dan Saka Bhayangkara.

Apel gelar pasukan Ops Lilin Samrat 2021

Bertindak sebagai inspektur upacara Wali kota kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan Wali kota, menyampaikan Operasi Lilin 2021 yang diselenggarakan Polri ini adalah Operasi terpusat dan dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK menyampaikan Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun tetap dengan penerapan protokol kesehatan.

“pihak Polres Kotamobagu tetap akan terus memberikan imbauan untuk menghindari adanya kerumunan massa,” jelasnya.

 

*/HEL