Sulut

Penegasan Syahrial: Sekolah MIS Harus Tetap Jalan dan Jangan Diganggu

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.COM – Dewan Pembina Yayasan MIS Baitul Makmur Kotamobagu, Drs Syahrial K Damopolii Mba menegaskan dirinya siap pasang badan untuk sekolah Madrasah Ibtidayah Swasta (MIS) Kotamobagu.

Hal itu ia sampaikan saat rapat bersama dengan dewan pembina yayasan, Senin 25 Oktober 2021 lalu.

“Madrasah ini harus tetap jalan, guru-guru harus tetap bersatu bersama dengan yayasan Insan Baitual Makmur, karena sekolah ini sudah jalan sejak tahun 2016 hingga saat ini,” ucap Syahrial dihadapan para dewan pembina yayasan.

Ia juga mengungkapkan jika dirinya telah menghubungi Halil Domu menyampaikan soal status Halil Domu dan Yayasan yang dipersoalkan saat ini. Yang mana pada saat itu Halil Domu sudah tidak aktif lagi.

“Sudah jelas bahwa siapa pihak penyelenggara sekolah MIS Baitul Makmur, dan itu adalah Yayasan Insan Baitul Makmur Kotamobagu, yang mana diketahui telah beberapa kali meluluskan siswa siswinya,” jelasnya

Dalam rapat itu juga, Syahrial selaku Dewan Pembina Yayasan meminta agar sekolah MIS tetap berjalan dan jangan diganggu.

Tak hanya itu saja, Om Yal sapaan akrabnya, kembali menegaskan bahwa Kepala madrasah di MIS Baitul Makmur hanya satu.

“Disini hanya ada satu kepala madrasah. Dan itu adalah ibu Hj Hatna Mamonto S.Ag. hanya satu Hatna Mamonto,” tegasnya.

Rapat yang digelar bersama dengan Dewan Pembina yayasan tersebut dihadiri guru- guru, dan tenaga administrasi MIS Baitul Makmur Kotamobagu.

Diketahui rapat bersama tersebut terkait dengan kisruh hak pengelolaan sekolah MIS Baitul Makmur antara yayasan insan Baitul Makmur dan Ibnu Sabil.

Padahal diketahui bersama kurang lebih 5 tahun Yayasan Insan Baitul Makmur Kotamobagu telah menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar sampai beberapa kali meluluskan siswa siswi dan bukan hanya itu saja, sekolah MIS juga berhasil mencetak siswa siswa berprestasi di bidang olah raga dan mata pelajaran.

 

 

HEL